Breaking News:

Liga 1

Tidak Full Team Penyebab Jeblok Mutiara Hitam, Ini Daftar Jadwal Persipura Jayapura di Pekan ke-12

Pelatih Jacksen F Tiago mengatakan jebloknya performa Persipura Jayaoura di musim 2021-2022 tidak lepas dari kondisi yang kesulitan tampil full tim.

Editor: Ferry Ndoen
ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI
Pesepakbola Persipura berebut bola dengan pesepakbola Persiraja Banda Aceh saat berlaga pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Lantak Laju dipaksa menyerah dengan skor 1-2. 

POS KUPANG.COM - Pelatih Jacksen F Tiago mengatakan jebloknya performa Persipura Jayaoura di musim 2021-2022 tidak lepas dari kondisi yang kesulitan tampil full tim.

Selalu saja ada pemain yang absen entah karena cedera, akumulasi kartu, maupun agenda tim nasional.

Bahkan pada pertandingan terakhir melawan Bali United, Persipura Jayapura sampai kehilangan delapan pemain sekaligus.

Ricardo Salampessy, Ian Kabes, Ricky Kayame, Donny Monim, Henrique Motta, David Rumakiek Ramai Rumakiek dan Immanuel Rumbiak.

Baca juga: Jangan Lewatkan Jadwal Persipura Jayapura di Pekan ke-12 Liga 1, Kamis 18 November: Siap vs Borneo?

Dari delapan tersebut hanya Donny Monim yang absen karena akumulasi kartu, sisanya mengalami masalah cedera dan kondisi kesehatan.

“Mereka adalah pemain-pemain yang bisa memberikan dampak kepada permainan kita. Sehingga apapun yang terjadi harus membenahi semua aspek dalam tim kita, terutama kesiapan semua pemain,” kata pelatih asal Brasil.

Dengan adanya jeda seri 2 ke seri 3 selama 10 hari, Persipura Jayapura mendapatkan cukup waktu untuk pemulihan pemain. Harapannya pada seri 3 nanti, Persipura bisa tampil full team dan perlahan keluar dari zona degradasi.

“Karena jika tim ini komplit saya yakin Persipura bisa menjadi tim yang lebih kuat dari pada seri kedua,” imbuhnya.

Tim Mulai Bangkit, Jadwal yang Lebih Ringan

Jadwal Persipura Jayapura di seri 3 ini tidak seberat dua seri sebelumnya. Dari delapan jadwal yang dirilis beberapa diantaranya adalah tim papan tengah yang berkutat dengan masalah konsistensi di seri 1 dan 2.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved