Breaking News:

Liga 2

Persis Solo Kalah Saat Laga Sakral Derby Mataram, Walikota Gibran: Biasa Saja, Ada Menang Ada Kalah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dikenal sebagai fans Persis Solo sejak remaja.Tapi, Gibran nyatanya tak mengangga

Editor: Ferry Ndoen
TribunSolo.com/Fristin Sulistyowati
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka saat memakai kaus Persis Solo. 

POS KUPANG.COM -Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dikenal sebagai fans Persis Solo sejak remaja.

Tapi, Gibran nyatanya tak menganggap laga Derby Mataram sebagai sebuah laga 'sakral', alias laga yang wajib dimenangkan oleh Persis Solo. 

Padahal, kekalahan Persis di Derby Mataram, membuat banyak fans Persis terluka.

Fans kecewa, karena Persis Solo diperkuat dengan materi pemain yang jauh lebih mewah dari rival bebuyutan, PSIM Jogja.  

Saat ditanya komentarnya soal kekalahan Persis Solo dari PSIM Jogja, Gibran menganggap hal itu hal yang biasa saja.

"Yang namanya bola, bolane bunder iso menang iso kalah (bola itu bulat bisa menang bisa kalah), itu saja," ujarnya kepada Tribunsolo.com, Selasa (16/11/2021).

Gibran sendiri mengaku kecewa pada aksi suporter yang berkonvoi di Stadion Manahan, sebagai tanda protes kekalahan Persis Solo.

"Sekali lagi, Solo sudah dipercaya jadi tuan rumah, jangan sampai kejadian-kejadian seperti kemarin terulang kembali," kata Gibran.

Gibran mengingatkan, aksi para suporter Persis selepas laga itu, bisa mempengaruhi kelayakan Solo jadi tuan rumah even sepakbola.

"(Mempengaruhi kedepan ?) Iya ya, yang namanya tuan rumah harus siap, selain venue siap, warga siap, suporter juga harus siap, keamanan juga siap, kita harus pastikan keamanan tim lain," katanya.

Gibran mengatakan tidak akan memanggil Presiden Pasoepati, atas tindakan suporter yang melakukan aksi geruduk Stadion Manahan.

"Udah (selesai), pas kejadian Mas Maryadi Gondrong di lokasi juga, jangan sampai terjadi kalah udah bisa ya, ya kalau mau ke liga 1 siap kalah, lagi kalah pisang do rame (baru sekali kalah udah rame)," tutup Gibran. (*)

 Berita Liga 2 Lainnya :

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Persis Solo Kalah di Laga Sakral Derby Mataram, Gibran : Biasa Saja, Ada Menang Ada Kalah

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved