Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali dan Anggota Komisi XI DPR RI Apresiasi Bank Indonesia NTT

melalui pos lintas batas negara tidak dapat dipungkiri berdampak pada aktivitas perekonomian khususnya disektor pariwisata

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pose bersama saat Launching aplikasi Komododata.id dalam kegiatan Temu Responden 2021 dan Talkshow Pariwisata yang digelar Rabu, 17 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho dan Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Yohan memberikan apresiasi kepada Perwakilan BI NTT yang menggelar kegiatan Temu Responden 2021 dan Talkshow Pariwisata, Rabu, 17 November 2021. 

"Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT, Bapak I Nyoman Ariawan Atmaja dan segenap narasumber serta moderator atas inisiatif niat untuk menyelenggarakan Talkshow Pariwisata dengan tema Reviving Super Priority Tourism Destination DPSP and MSMEs Micro Small and Medium Enterprises) Post Covid-19 : Perspective for East Nusa Tenggara yang dilakukan dalam rangka mendorong percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 melalui pembukaan sektor pariwisata sekaligus untuk memberikan penghargaan kepada responden Bank Indonesia," kata Trisno.

Lanjut dia, dalam rangka menjaga dan memelihara kestabilan rupiah Bank Indonesia mengeluarkan berbagai kebijakan serta melakukan advisoring kepada pemerintah di daerah. Untuk itu Bank Indonesia memerlukan data dan informasi ekonomi dan keuangan yang lengkap, akurat dan efektif. 

Baca juga: Jadi Temuan BPK, Pemprov NTT Ajukan Ranperda Penyertaan Modal Bank NTT

"Dengan demikian kebijakan dan advisoring yang diberikan dapat mendukung pemulihan ekonomi khususnya ditengah pandemi Covid-19," tandasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Yohan juga memberikan apresiasi kepada Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT atas terselenggaranya kegiatan ini. 

"Selaku anggota Komisi XI DPR RI kami mengucapkan selamat kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT atas terselenggaranya rangkaian kegiatan yang dilaksanakan untuk mengapresiasi, mengedukasi dan memberikan wawasan baik kepada responden, pelaku usaha, UMKM serta seluruh masyarakat Provinsi NTT terkait pemulihan pariwisata dan UMKM di NTT," katae Ahmad.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa penyebaran Covid-19 menyebabkan kinerja sektor pariwisata di Provinsi NTT terkontraksi cukup dalam mencapai 29.92 persen year in year pada tahun 2020," lanjut dia.

Selain itu, ujarnya, kebijakan pembatasan mobilitas baik berupa pembatasan sosial berskala besar, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pelarangan kunjungan wisatawan mancanegara serta pembatasan kunjungan melalui pos lintas batas negara tidak dapat dipungkiri berdampak pada aktivitas perekonomian khususnya disektor pariwisata.

Baca juga: Pemprov NTT Segera Salurkan Dana Bantuan Seroja Rp 10 Miliar

Disektor pariwisata sendiri pemerintah telah melakukan banyak upaya pemulihan mulai dari pembangunan destinasi pariwisata super prioritas yang salah satunya di Labuan Bajo dan juga kerjasama pemerintah dengan swasta untuk terus mengembangkan DPSP dari aspek akses, aminitas dan atraksi. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved