Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Hasil Survey Charta Politika, Polda NTT Posisi Dua Kepuasan Masyarakat

dimensi kepuasan pemeliharaan kamtibmas menjadi salah satu objek survey yang dilakukan oleh Charta Politica.

Editor: Rosalina Woso
Dok. Polda NTT
Pelayanan Kamtibmas dari Polda NTT kepada masyarakat  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Kepolisian Daerah NTT mendapat kepuasan di hati masyarakat NTT dalam pelayanan Kamtibmas. Hal itu terlihat dalam survei Charta Politika.

Polda NTT mendapat kepuasan masyarakat mencapai 78,8 %, Polda NTT dan menempati peringkat Kedua Dimensi Pemeliharaan Kamtibmas.

Hasil survei Charta Politika itu,  menempatkan Polda NTT pada Peringkat dua dari 34 Polda di Indonesia ditinjau dari Dimensi Kepuasan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini dibenarkan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, Rabu 17 November 2021 di Mapolda NTT.

"Benar sesuai survei periode tanggal 10 hingga 22 Oktober 2021 yang dilakukan oleh lembaga survei publik yakni, Charta Politika Polda NTT berada pada peringkat kedua dari 34 Polda di seluruh Indonesia", terang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Baca juga: Begini Kondisi di Loka Binkra Milik Pemprov NTT di Oesapa Kupang

Kombes Pol Rishian mengatakan, dimensi kepuasan pemeliharaan kamtibmas menjadi salah satu objek survey yang dilakukan oleh Charta Politica.

Polda NTT mendapatkan penilaian berdasarkan survey sebanyak 78,8 % masyarakat puas terhadap pelaksanaan tugas Polda NTT dalam bidang Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sedangkan 7,4 % responden menyatakan tidak puas, dan 13,8 % responden menyatakan tidak tahu.

Kabidhumas Polda NTT menerangkan, dimensi kepuasan pemeliharaan Kamtibmas tersebut meliputi beberapa indikator yakni, Kepuasan pada kinerja Polda dalam melakukan tugas Kamtibmas, Kepuasan pada kinerja Polda dalam Penegakan hukum (Penindakan pelanggaran lalu lintas).

Selanjutnya, kepuasan pada kinerja Polda dalam hal menjaga keutuhan NKRI, Kepuasan pada kinerja Polda dalam menjaga kerukunan masyarakat dan Kepuasan pada kinerja Polda dalam mengatur Lalu Lintas.

Baca juga: Pemprov NTT Tetapkan Harga PcR

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved