Breaking News:

Berita Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Minta Pengusaha Pariwisata Ajak Tamu Belanja di Sentra Industri Kerajinan

Bupati Sumba Barat Minta Pengusaha Pariwisata Ajak Tamu Belanja Oleh-oleh di Sentra Industri Kerajinan

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H bersama Ketua Dekranasda Sumba Barat, Martha Bili Lalo, S.H, penjabat sekda, Drs.Daniel Pabala dan pimpinan OPD meninjau produk kerajinan warga yang terpajang dalam gedung sentra industri sesaat setelah diresmikan bupati Sumba Barat tersebut, Senin 15 Nopember 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meresmikan gedung sentra industri kerajinan  Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat, Senin 15 Nopember 2021.

Bupati Yohanis meminta para pengusaha pariwisata memperkenalkan keberadaan gedung sentra industri  kerajinan sebagai pusat ole-ole para tamu khususnya maupun masyarakat umumnya.

Bupati juga meminta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menyampaikan pula kepada anggota keluarga, teman, saudara, kenalan dan sahabat yang ingin berbelanja ole-ole agar datang berbelanja di gedung sentra industri  kerajinan Sumba Barat di Jalan Ahmad Yani, Kota Waikabubak, Sumba Barat.

Hal itu karena harga produk industri kerajinan masyarakat cukup terjangkau. Produk kerajinan seperti kain  hasil  tenun ikat, ukiran, anyaman dan lain-lain cukup terjangkau. Produk yang terpajang di gedung sentra industri kerajinan ini adalah produk kerajinan tangan kelompok masyarakat dari desa yang telah kerjasama dengan tim Dekranasda  Kabupaten Sumba Barat.

Baca juga: Saat Berkunjung di Wanokasa, Bupati Sumba Barat Minta Kades Manfaatkan Dana Desa

Dikatakan, selama ini, banyak tamu menanyakan tempat, berbelanja ole-ole ketika berkunjung ke Sumba Barat. Terkadang pemerintah dan masyarakat bingung menjelaskan karena belum tersedia lokasi terpusat  tersedia ragam ole-ole itu. Kini, keraguan itu hilang seiring resmi beroperasinya sentra industri kerajinan ini. Untuk itu, mulai hari ini, Senin 15 Nopember 2021, kita semua, bersama-sama mempromosikanya agar terkenal diseantero dunia dengan cara masing-masing. Apalagi dengan dukungan teknologi canggih pada zaman modern seperti sekarang. Semua tak terasa, sejenak rumah sentra industri terkenal luas melalui publikasi media sosial.

Untuk itu menjadi tugas bersama kita semua, untuk mempromosikan gedung sentra industri ini agar ramai dikunjungi warga. Semakin banyak warga berbelanja semakin meningkatkan pula pendapatan masyarakat yang berdampak meningkatkan kesejahteraan masyarakat pula. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved