Breaking News:

Berita Sumba Timur

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Sumba Timur, Siswa Antusias Ikut Vaksin KRI Teluk Banten 

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang terus mendukung program pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi, terutama bagi masyarakat maritim

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Siswa SMP Negeri 1 Pandawai antusias Ikut program serbuan vaksinasi masyarakat Maritim di KRI Teluk Banten-516 yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa 16 November 2021. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -  Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang terus mendukung program pemerintah daerah dalam melaksanakan vaksinasi, terutama bagi masyarakat maritim di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Bertempat di KRI Teluk Banten-516 yang bersandar di Dermaga Pelabuhan Nusantara Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Lantamal VII Kupang menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah itu pada Selasa 16 November 2021.

Vaksinasi yang digelar di atas KRI Teluk Banten diikuti oleh 46 siswa SMP Negeri 1 Pandawai. Pelaksanaan serbuan vaksinasi Masyarakat Maritim itu juga dipantau langsung oleh Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu. 

Selain di atas KRI Teluk Banten-516, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim juga dilaksanakan di Puskesmas Kawangu, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur dan Rujab Bupati Sumba Barat. 

Baca juga: Siapa yang Unggul ? Hari Ini, 31 Desa di Nagekeo Gelar Pilkades Serentak, Ujang: Jaga Kondusivitas

Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., melalui Kadiskes Letkol Laut (P) Haris Bennu menjelaskan pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di Pulau Sumba dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi masyarakat yang ada di Pulau-pulau terluar. 

Letkol Haris menyebut program serbuan vaksinasi masyarakat Maritim selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menginstruksikan agar jajaran TNI AL terus menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki. 

Pelaksanaan vaksinasi di tiga lokasi, menurut Komandan Pos AL Waingapu, Letda Laut (P) Siswanto, dilaksanakan guna menghindari kerumunan warga yang akan divaksin. Selain itu juga dimaksudkan untuk mengoptimalkan jumlah peserta vaksin. 

Letda Laut (P) Siswanto menjelaskan, vaksinasi dilaksanakan oleh 14 personel vaksinator gabungan yang terdiri dari 8 personel Diskes Lantamal VII dan 6 personel RSAL Samuel J Moeda Kupang. Para tenaga vaksinator juga dibantu petugas Puskesmas Waingapu dan Puskesmas Kawangu serta tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Sumba Barat. 

Baca juga: Fasilitas Keselamatan Sirkuit Mandalika Belum Lengkap ? Ini Pemicu Balapan Asia Talent Cup Ditunda?

Jumlah penerima vaksin dalam kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat Maritim tersebut mencapai 1.074 orang yang terdiri dari 825 orang menerima vaksin Corona Sinovac dosis pertama dan 249 orang menerima vaksin Sinovac dosis kedua. 

Wakil Bupati Sumba Timur, David Melo Wadu, ST., menyampaikan ucapan terima kasih kasih kepada pihak TNI AL melalui Lantamal VII Kupang yang menggelar program serbuan vaksinasi untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di Sumba Timur

Hadir dalam kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat Maritim di Sumba Timur terdiri dari Komandan KRI Teluk Banten-516, Kadispotmar Lantamal VII, Kabid P2P Dinkes Sumba Timur, Kepala Puskesmas Kawangu, Babinsa, Babinkamtibmas serta prajurit Posal Waingapu. Sementara di Kabupaten Sumba Barat, pelaksanaan vaksinasi juga dipantau Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba. (hh) 

Baca juga: Kawasaki W175 Modifikasi Motor Dipakai Presiden Jokowi Menjajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi

Berita Sumba Timur Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved