Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kejar Target Pemkot Kupang Pacu Para Lurah Dorong Warganya Ikut Vaksin

emerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) kini terus mengupayakan agar hingga akhir tahun 2021 realisasi pemberian vaksin dosis I lebih dari 90 persen

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DOKUMENTASI
Kepala Dinas Kesehatan KOta Kupang, drg. Retnowati 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) kini terus mengupayakan agar hingga akhir tahun 2021 realisasi pemberian vaksin dosis I lebih dari 90 persen dan vaksin dosis II mencapai 70 persen.

Untuk mencapai target tersebut Pemkot Kupang terus memacu para lurah untuk senantiasa mendorong warganya ikut vaksin Covid-19, baik dosis I maupun dosis II.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes saat dihubungi, Selasa, 16 November 2021.

Retnowati menjelaskan, optimismenya untuk mencapai target lebih dari 90 persen hingga akhir tahun 2021 setelah melihat semangat kerja dari teman-temannya atau tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19  baik yang ada di puskesmas-puskesmas maupun yang ada di rumah sakit yang ada di Kota Kupang. Selain itu, keterlibatan dari sektor-sektor juga terus aktif membantu Dinkes Kota Kupang dalam program percepatan vaksinasi ini.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang, Minggu 7 November 2021

 “TNI dan POLRI juga selalu semangat mendukung kami dalam program percepatan vaksinasi ini. Jadi kita semua sepakat untuk bisa mencapai target setinggi mungkin,” kata Retnowati.

Mengenai pelayanan vaksinasi di puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Kupang, Retnowati menjelaskan, di setiap puskesmas ada dua tim yang siap bekerja. Sedangkan untuk pelayanannya, apakah dilakukan setiap hari atau tidak,  itu sesuai kondisi masing-masing puskesmas. “Kami juga mengharapkan media ikut membantu memotivasi masyarakat untuk ikut vaksin kedua. Kan media juga bisa mempengaruhi publik,” harapnya.

Retnowati mengajak masyarakat Kota Kupang untuk ikut vaksinasi, karena vaksinasi memberikan kekebalan bagi tubuh kita. “Jadi apabila terinfeksi covid, tubuh akan mengenal virus tersebut sehingga tubuh segera membentuk antibodi yang pada akhirnya akan mengurangi gejala yang parah dan mencegah kematian. Usahakan vaksinasi 2 kali untuk mendapatkan imunitas yang baik,” ajaknya.

Menurut data yang disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji,S.STP,M. Si , Senin 15 November 2021, capaian vaksinasi Covid-19 tahap 1 atau  dosis 1 di Kota Kupang saat ini mencapai 83.80 persen atau 279.582 orang. Sedangkan vaksinasi dosis 2 sudah pada angka 59.39 persen.

"Jadi vaksinasi dosis 1 di Kota Kupang sudah di angka 279.582 atau 83.80 persen. Sementara vaksinasi dosis 2 sudah  59.39 persen," kata Ernest. (kas)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved