Breaking News:

Berita Olahraga

Fasilitas Keselamatan Sirkuit Mandalika Belum Lengkap ? Ini Pemicu Balapan Asia Talent Cup Ditunda?

Sirkuit Mandalika kabarnya mengalami masalah teknis yang menyebabkan penundaan balapan kejuaraan Asia Talent Cup 2021 di Indonesia.

Editor: Ferry Ndoen
TRIBUNNEWS/Biro Pers Kepresidenan/Agus Suparto
ilustrasi : Saat Presiden Joko Widodo menjajal Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021). Presiden Joko Widodo menggunakan motor custom miliknya bertuliskan RI 1 berkeliling lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan perhelatan World Superbike dan MotoGP. 

POS KUPANG.COM - Sirkuit Mandalika kabarnya mengalami masalah teknis yang menyebabkan penundaan balapan kejuaraan Asia Talent Cup 2021 di Indonesia.

Dikabarkan, Sirkuit Mandalika belum memenuhi aspek fasilitas keselamatan pembalap jelang pelaksanaan balapan Asia Talent Cup 2021 yang harusnya digelar Minggu (14/11/2021). 

Sehingga balapan Asia Talent Cup 2021 harus mundur satu pekan selagi Sirkuit Mandalika memperbaiki fasilitas yang diminta tersebut.

Sebagai informasi, Indonesia dipercaya menggelar dua putaran terakhir dari ajang Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, pada 12-14 November 2021.

Baca juga: Kawasaki W175 Modifikasi Motor Dipakai Presiden Jokowi Menjajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi

Balapan ini akan menjadi debut Sirkuit Mandalika dari kompetisi di bawah naungan Dorna Sports yang juga menukangi MotoGP.

Sesi kualifikasi awalnya sudah digelar di Sirkuit Mandalika, kemarin, (13/11/2021). Namun agenda selanjutnya yakni balapan tidak dapat digelar melihat keputusan Dorna Sports.

Dorna Sports bahkan sudah melakukan komunikasi dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bahwa penundaan balapan Asia Talent Cup 2021 harus dilakukan.

Mereka menjadwalkan ulang dengan empat balapan final Asia Talent Cup 2021 akan digelar pekan depan mulai dari 19-21 November bersamaan dengan kejuaraan WSBK.

Baca juga: Persis Solo Keok Lawan PSIM Yogyakarta, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

"Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada hari Minggu 14 November dijadwalkan ulang pekan depan," tulis pernyataan resmi dari Asia Talent Cup, dikutip dari Asiatalentcup.com.

"Dorna Sports bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dapat mengkonfirmasi bahwa final ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19-21 November bersamaan dengan WSBK."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved