Breaking News:

Liga 1

Budaya Baik Tim Singo Edan Arema FC, Mulai Dibiasakan Guard of Honour di Setiap Pertandingan Liga 1

Satu lagi budaya baik mulai dibiasakan dilakukan oleh tim Arema FC di setiap pertandingan yang dijalani di kompetisi BRI Liga 1 2021.

Editor: Ferry Ndoen
SURYAMALANG.COM/Arema FC Official
Tim Arema FC membiasakan diri dengan tradisi baru di setiap pertandingan Liga 1 2021 dan berharp diikuti juga oleh Aremania 

POS KUPANG.COM - - Satu lagi budaya baik mulai dibiasakan dilakukan oleh tim Arema FC di setiap pertandingan yang dijalani di kompetisi BRI Liga 1 2021.

Setelah memulai budaya bersih-bersih ruang ganti pemain di setiap pertandingan, tim Arema FC juga membiasakan diri melakukan sikap penghormatan bagi pemain dan perangkat pertandingan yang bertugas. 

Budaya baru guard of honour ala Arema FC kini selalu dilakukan di jelang pertandingan.

Mirip dengan guard of honour yang ada di Liga Inggris, tapi sikap 'lorong pemain' yang dilakukan tim Arema FC berbeda.

Baca juga: Begini Catatan Khusus Aliansi Suporter Persipura Kepada Manajemen Mutiara Hitam

Bedanya, guard of honour di luar sana lazimnya dilakukan sebagai ucapan selamat kepada tim yang sudah memastikan diri menjadi juara.

Sedangkan, tradisi yang dilakukan Arema FC lebih kepada apresiasi dan ucapan selamat bertanding kepada pemain dan sebagai gestur selamat bertugas bagi perangkat pertandingan BRI Liga 1 2021-2022.

Sebelum pertandingan, para pemain akan berbaris membentuk sebuah lorong pemain yang memberikan tepuk tangan kepada para pemain dan juga wasit yang akan menjalankan tugas di dalam lapangan.

“Mungkin ini jarang dilakukan di tim lain tapi kami memulainya. Saya memulai tradisi baru setiap pertandingan, kami selalu membuat lorong pemain untuk memberikan tepuk tangan kepada pemain yang akan bertanding,” ujar Manajer Ad Intern Arema FC, M. Ali Rifki.

Baca juga: Kawasaki W175 Modifikasi Motor Dipakai Presiden Jokowi Menjajal Sirkuit Mandalika, Ini Spesifikasi

“Jadi, pemain saya panggil untuk baris berjajar memberikan tepuk tangan kepada wasit yang bertugas dan juga pemain yang akan bertanding.”

“Jujur, jarang dilakukan tim lain dan kami memulainya,” imbuhnya. 

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved