Breaking News:

Berita Kota Kupang

300-An Siswa SMPN 7 Kolhua Kupang Sudah Divaksinasi

Sebanyak 300-an siswa dari 500-an siswa di SMPN 7 Kolhua Kota Kupang sudah menerima vaksinasi dosis II secara massal di sekolah itu

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Kepala Sekolah SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Ramli 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Sebanyak 300-an siswa dari 500-an siswa di SMPN 7 Kolhua Kota Kupang sudah menerima vaksinasi dosis II secara massal di sekolah itu. Sedangkan lainnya ada yang melakukan vaksinasi sendiri dengan mendatangi fasilitas kesehatan sepertu puskesmas dan ada yang belum cukup umur 12 tahun.

“Angka pastinya saya kurang hafal karena datanya ada di bagian kesiswaan. Tapi sekitar 300-an siswa dari 500-an siswalah yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 dosis II di sekolah. Hanya sekitar 2 persen yang vaksinasi sendiri karena berbagai sebab dan lainnya karena belum cukup umur,” kata Kepala Sekolah SMPN 7 Kolhua Kota Kupang, Drs. Ramli, M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Senin, 15 November 2021.

Meski sebagian besar siswa di sekolahnya sudah divaksinasi, jelas Ramli, namun sekolahnya tetap ketat dalam menerapkan protokol kesehatan ( prokes) kepada para siswa saat mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas. Pengawasan terhadap para siswa yang mengikuti KBM tatap muka terbatas tetap dilakukan secara berlapis guna mencegah virus Covid-19 masuk ke lingkungan sekolah.

 “Di pintu gerbang sekolah siswa diwajibkan dites suhu tubuhnya oleh petugas satgas Covid-19 sekolah. Setelah tes suhu tubuh siswa diwajibkan mencuci tangan di tempat cuci tangan yang sudah disiapkan. Setelah itu baru masuk ke dalam ruangan kelas. Sebelum masuk ke ruangan kelas, petugas satgas Covid mengecek lagi keadaan siswa di pintu masuk ruangan kelas,” kata Ramli.

Baca juga: Jelang KBM Tatap Muka Terbatas, Kasek SMPN 7 Kolhua Undang Orang Tua Siswa

SMPN 7 Kolhua Kota Kupang NTT mulai melaksanakan KBM tatap muka terbatas hari Senin, 25 Oktober 2021. Sebelum dimulainya KBM tatap muka terbatas, pihak sekolah mengundang seluruh orang tua siswa datang ke sekolah guna membicarakan teknis pelaksanaan KBM tatap muka terbatas. Pada saat itu juga, orang tua siswa diminta menandatangani sudah pernyataan di atas meterai 10.000 yang menyatakan bersedia mengizinkan anaknya mengikuti KBM tatap muka terbatas sesuai kesepakatan.  

“Dalam tiga minggu ini pelaksanaan KBM tatap muka terbatas berjalan aman. Tapi kami tetap ketat mengawasi prokes kepada para siswa,” kata Ramli.

Menurut data Satgas Covid-19 Kota Kupang, cakupan vaksinasi di Kota Kupang terus bertambah. Sampai dengan Sabtu 13 November 2021, pelaksanaan vaksin dosis I sudah mencapai 83,78 persen atau 279.530 warga, sedangkan vaksi dosis II 59,39 persen atau 197.962 warga. (kas)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved