Breaking News:

Berita Nagekeo

Puluhan Rumah di Aeramo Kabupaten Nagekeo Terendam Banjir

Puluhan rumah warga didataran Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo direndam banjir, Sabtu 13 November 2021

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sejumlah rumah warga di Desa Aeramo terendam banjir, Sabtu 13 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Puluhan rumah warga di dataran Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo direndam banjir, Sabtu 13 November 2021.

Banjir yang merendam rumah warga tersebut disebabkan hujan yang mengguyur wilayah itu selama kurang lebih satu jam dari pukul 15:00-16:00 Wita.

Banjir kali ini bukan hanya terjadi pada satu lokasi saja, tetapi juga menyebar di beberapa dusun di dataran Aeramo dengan tinggi banjir mencapai perut orang dewasa.

Banjir yang merendam puluhan rumah warga itu diduga disebabkan air meluap karena saluran drainase yang ada di jalan tidak berfungsi dengan baik.

Anus Soba, salah seorang warga Aeramo mengaku, genangan banjir tersebut bukan baru terjadi kali ini saja tetapi kerap terjadi disaat musim hujan tiba.

Baca juga: Pemdes Renduwawo Kecamatan Aesesa Salurkan BLT Dana Desa

"Hampir setiap tahun dataran Aeramo pasti dilanda banjir. Banjir bukan hanya kali ini saja tapi setiap kali musim hujan tidak luput dari bencana banjir," ungkapnya.

Anus mengatakan, rumahnya menjadi salah satu rumah yang ikut terendam banjir, sehingga kondisi rumahnya terlihat seperti danau kecil saat musim hujan.

Anus mengaku, banjir yang kerap kali terjadi ini sudah berulang kali disampaikan kepada pemerintah melalui musrenbangdes namun belum pernah direspon.

Bahkan, bukan hanya melalui musrembabgdes, kondisi tersebut juga pernah menyampaikan kepada anggota DPRD Kabuapten Nagekeo asal Aeramo. Namun anggota dewan hanya sebatas janji.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved