Breaking News:

Saiq Aqil Kunjungi Kupang

Ketua PBNU Bangga Silahturahmi dengan Warga Nahdayin di NTT 

Ketua umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama ( PBNU) KH. Said Aqil Siroj mengaku bangga bersilahturahmi dengan warga Nahdayin di NTT

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ Oby Lewanmeru
Penjemputan Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. K.H. Said Aqil Siroj, M.A di Kupang Minggu 14 November 2021 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama ( PBNU) KH. Said Aqil Siroj mengaku bangga bersilahturahmi dengan warga Nahdayin di NTT dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan gedung Graha Aswaja Nahdlatul Ulama (NU) wilayah NTT. 

Tokoh muslim nasional itu menyampaikan demikian ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai dua itu, Minggu 14 November 2021 di Oebobo Kota Kupang. 

Ia menegaskan gedung itu menjadi kekayaan simbolik yang dibanggakan. Untuk itu, dia berharap pembangunan bisa dilakukan sesuai dengan desain yang ada.  

"InsyaAllah tidak lama lagi warga NU NTT akan memiliki kantor yang indah dan penuh barokah, maka kita tetap semangat ber-NU berjuang menegakan kebenaran melalui organisasi NU," ucapnya.

Baca juga: Ketua Umum PBNU Said Aqil Kunjungi NTT, Ini Agendanya

KH. Said Aqil menyampaikan dengan berogranisasi NU, sesuai dengan petunjuk semua warga harus berada di tengah. Jalan tengah ini, untuk menunjukan bahwa NU hadir manakala apapun waktu dan tempatnya. 

Selain itu, ia menyampaikan agar adanya peran dari warga NU dalam tiap bidang seperti pendididikan, ekonomi dan agama. Dengan begitu, NU tidak berada dipinggir tetapi berada pada tengah. 

Sebelumnya, Ketua umum Pengurus Besar Nahdathul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT) selama dua hari, yang dimulai pada hari ini Minggu 14 November 2021

Dalam rangkaian jadwal kunjungan tokoh nasional itu, diinformasikan pagi ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengurus Wilayah Nahdathul Ulama (PWNU) NTT, di jalan Hati Mulia, Oebobo Kota Kupang. 

Selanjutnya akan melakukan shalat Dzuhur di Masjid Nurul Iman Kupang bersama rombongan yang ada. 

Usai shalat dan istirhat, Said Aqil akan melanjutkan agenda di Asrama Haji, Oebufu Kota Kupang. Ditempat ini akan dilakukan pelantikan pengurus NU wilayah NTT periode 2021-2026. 

Kegiatan diasrama haji akan berlangsung dari pukul 15.00 WITA hingga 17.30 WITA dan dilanjutkan dengan agenda lainnya.

Ia baru akan bertolak dari Kupang pada esok harinya, pada pukul 06.00 WITA.   

Diketahui, saat ini persiapan peletakan batu pertama pembangunan kantor PWNU NTT sedang dilakukan dan sesaat lagi akan dilangsungkan acaranya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved