Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Ini Permintaan Kapolda NTT Saat Lantik AKBP I Nyoman Putra Sandita Jadi Kapolres Rote Ndao

trend perkembangan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi NTT terus mengalami penurunan.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Suasana serah terima jabatan bersama Kapolres jajaran dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif di Mapolda NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT Irjen Pol. Lotharia Latif resmi melantik AKBP I Nyoman Putra Sandita, SIK jabat Kapolres Rote Ndao menggantikan AKBP Firli Hermanto, SIK MSi.

Upacara serah terima jabatan bersama dua Pejabat Kapolres Polda NTT dipimpin Kapolda NTT, Irjen Pol. Lotharia Latif di Mapolda NTT, Sabtu 13 November 2021.

Ketiga Pejabat Kapolres Polda NTT yang dilantik masing-masing ialah Polres Rote Ndao, Polres Ngada dan Polres Manggarai Barat Polda NTT.

Hadir dalam sertijab ketiga Kapolres Polda NTT, Waka Polda NTT, Brigjen Pol Ama Kliement Dwikorjanto, PJU Polda NTT, Kapolres jajaran dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama pengurus (melalui sarana vicon).

Kapolda menegaskan bahwa mutasi dan serah terima jabatan merupakan suatu proses yang biasa dalam keberlangsungan organisasi dan merupakan salah satu wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas serta tuntutan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kinerja kepolisian.

Baca juga: Temuan BPK, Pemprov NTT Ajukan Ranperda Penyertaan Modal Bank NTT

Disamping itu, juga merupakan upaya penyegaran kepemimpinan serta promosi yang berkesinambungan guna memantapkan pengalaman jabatan yang beragam dari personel Polri dalam berdinas. 

Kapolda menyebutkan bahwa peran dan tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sangat diharapkan kehadirannya sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid dan juga membantu dalam proses pemulihan ekonomi nasional. 

Diingatkan pula bahwa trend perkembangan laju penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi NTT terus mengalami penurunan.

"Perluh dipertahankan dengan tetap melakukan kegiatan testing guna mengetahui sejauh mana laju pertumbuhan penyebaran Covid-19. Termasuk Polri gencar menggelar kegiatan vaksinasi dalam meningkatkan Herd Immunity masyarakat," ujar Kapolda NTT

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved