Breaking News:

Siapkan Atlet untuk PON 2028, Perkemi NTT Gelar Kejuaraan Antar-Pelajar

Nomor pertandingan ini, kata Erna, adalah embu berpasangan, campuran dan beregu serta nomor randori.

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
POS KUPANG/SIPRI SEKO
Perkemi NTT menggelar kejuaraan kempo antar pelajar di Kupang, Sabtu 13 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pengprov Perkemi NTT menggelar kejuaraan kempo antar- pelajar di Gedung Serba Guna KONI NTT, 13-14 November 2021. Kejuaraan untuk kategori SMP dan SLTA tersebut mempertandingkan 24 nomor.

Ketua Panitia, Maria Erna Nuha, SH di sela-sela pertandingan, Sabtu 13 November 2021 mengatakan, tiap kategori mempertandingkan 12 nomor. Nomor pertandingan ini, kata Erna, adalah embu berpasangan, campuran dan beregu serta nomor randori.

"Kejuaraan ini diikuti oleh atlet-atlet dari dojo yang ada di Kota Kupang dan sekitarnya. Bagi para juara akan diberi medali dan sertifikat," kata Erna Nuhan.

Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, yakni menjaring atlet potensial untuk kemudian dipersiapkan dalam kejuaraan baik di tingkat daerah maupun nasional. Selain itu, ujarnya, juga untuk mempersiapkan atlet dalam rangka PON XXII 2028.

"Mereka semua masih pelajar sehingga target kami adalah mereka akan menjadi andalan di PON XXII 2028. Tapi kalau perkembangannya cepat, bisa saja di PON XXI 2024 mereka sudah bisa memperkuat NTT," kata Erna.

Pengurus Perkemi NTT lainnya, Yuliana Toh dan Yosfen Leo mengatakan, Perkemi akan terus menggelar event dari yang kecil hingga nasional. Keduanya mengatakan, atlet perlu terus ditempa lewat kejuaraan sehingga lebih siap.

"Perkemi tidak pernah berhenti. Kita hanya istirahat beberapa saat setelah pulang PON. Sekarang sudah mulai giat lagi, baik itu latihan maupun gelar kejuaraan. Kami harapkan pengurus di daerah lain juga melakukan hal yang sama seperti di Kota Kupang," kata Yuliana Toh.

Seperti disaksikan Pos Kupang, meski masih nampak ragu-ragu, namun para peserta sangat bersemangat tampil. Mereka sangat gembira karena bisa ikut dalam kejuaraan resmi.

"Juara bukan tujuan utama. Yang penting kami bisa tampil dalam kejuaraan. Kami akan berlatih terus sehingga bisa juara sampai tingkat nasional atau internasional," kata salah satu kenshi, Christian Ratuarat. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved