Labuan Bajo Masuk Festival Kreatif Lokal 2021 Kolaborasi Kemenparekraf dan Adira Finance

Labuan Bajo Masuk Festival Kreatif Lokal 2021 Kolaborasi Kemenparekraf dan Adira Finance

Penulis: Eflin Rote | Editor: Eflin Rote
istimewa
Dewan Direksi Adira Finance menghadiri proses launching adiraku2.0 di Candi Borobudur Jawa Tengah 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM - Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat bersama empat Destinasi Super Prioritas Pariwisata Indonesia, yaitu Danau Toba, Likupang, Man- dalika, dan Candi Borobudur masuk dalam Festival Kreatif Lokal Adira 2021.

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan, tahun ini menjadi ke-dua kalinya, kolaborasi Adira Finance dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal (FKL) 2021 sebagai wujud dukungan terhadap kampanye nasional #BeliKre- atifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

“Melalui penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021, kami ingin menunjukkan komitmen Perusahaan yang senantiasa mendukung para UKM untuk tumbuh, sesuai de- ngan visi Adira Finance dalam menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan kesejahter- aan masyarakat Indonesia,” ujar Hafid berdasarkan rilis yang diterima media ini, Jumat 12 November 2021.

Festival Kreatif Lokal 2021 terpilih 45 UKM local hero kategori bidang usaha fesyen, kuliner, dan kriya dari lima Destinasi Super Prioritas Pari- wisata Indonesia. UKM local hero terbaik setiap kategori usaha di setiap destinasi men- dapatkan penghargaan.

Baca juga: BMKG Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi di Labuan Bajo

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengatakan, Ke- menparekraf RI selalu berper- an aktif mendorong kemajuan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia melalui kerja sama dalam penyelenggaraan Festi- val Kreatif Lokal 2021.

“Bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta ini juga memberikan peluang lebih besar untuk menggali pelaku ekonomi kreatif Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan dan berdaya saing secara global,” katanya.

Untuk menambah kapasitas dan kualitas para UKM local hero tersebut mendapatkan pelatihan dari Prasetiya Mulya Executive Learning Institute (ELI) dan Entrepreneur Camp Indonesia, agar dapat langsung diterapkan para pelaku UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka.

Dalam menyelenggarakan Festival Kreatif Lokal 2021, Adira Finance turut berkolab- orasi dengan berbagai pihak selain Kemenparekraf RI, yaitu MUFG, Zurich, Adira Finance Syariah, Bank Danamon In- donesia, Baba Rafi Enterprise, Epson, dan Prasetiya Mulya-Eli. Hassan Karim, Direktur U- tama PT Zurich Asuransi In- donesia Tbk meyakini bahwa UKM adalah salah satu peng- gerak roda perekonomian di Indonesia terutama di saat pandemi seperti ini.

Baca juga: Dua Wisatawan Meninggal di TNK Labuan Bajo, Ketua Askawi: Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Pustu

“Untuk mencapai potensinya, UKM membutuhkan dukungan dalam mengembangkan bisnisnya dan perlindungan dari risiko dan ketidakpastian bisnis. Zurich hadir untuk melindungi UKM dalam bisnis yang mereka bangun dan mendukung mereka untuk terus bertumbuh mewujudkan potensinya,” katanya.

Penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2021 diharap- kan menjadi ajang tahunan yang membuka peluang lebih besar bagi para UKM, agar produknya semakin diakui secara nasional dan memiliki kesempatan untuk bersaing dalam lingkup global. (aa)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved