Breaking News:

Berita Kota Kupang

Hidupkan Budaya Literasi di Kota Kupang

mimpi besar untuk menjadikan Kota Kupang sebagai kota literasi perlu menjadi perhatian semua pihak.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat memberi sambutan pada acara bedah buku di Aula Kantor Dinas Dikbud Kota Kupang, Jumat 12 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANH.COM, KUPANG --  Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M, M.H mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang terus berupaya agar menjadikan Kota Kupang sebagai kota literasi atau menghidupkan budaya literasi.

Literasi ini sebagai mimpi besar kepemimpinan Firmanmu yang tersisa satu tahun.

Jefri sapaan akrab Jefirstson manyampaikan hal ini saat menghadiri acara bedah buku di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kupang, Jumat 12 November 2021.

Kegiatan bedah buku bertajuk "Melukis Kata Menulis Asa" hasil karya guru-guru SD-SMP yang ada di Kota Kupang yang diselenggarakan atas kerjasama antara Dinas Dikbud Kota Kupang dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Provinsi NTT  dan Media Pendidikan Cakrawala NTT. 

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut,  Dr. Marsel Robot dari kalangan akademisi dari Undana yang juga merupakan sastrawan NTT, Kepala Kantor bahasa NTT, Syaiful Bahri Lubis, editor buku dari Media Cakrawala NTT, Gusti Rikarno dan Yosefina H. Klau, sebagai perwakilan dari para guru penulis buku.

Baca juga: Perkembangan Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang, 12 November 2021

Hadir pada acara ini Kadis Dikbud Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami, M.Si, Ketua Umum BMPS NTT, Winston Rondo, Wakil Ketua BMPS NTT, Romo. Kornelis Usboko dan Bendahara, Evi Mauboi dan pengurus lainnya.

Jefri saat itu mengatakan, mimpi besar untuk menjadikan Kota Kupang sebagai kota literasi perlu menjadi perhatian semua pihak.

Jefri juga mengapresiasi kerja  luar biasa dari  para guru yang sudah berinisiatif menuangkan pikiran melalui tulisan tentang potret Kota Kupang khususnya di dunia pendidikan. 

Menurut Jefri, buku yang diterbitkan itu sebagai kado evaluasi yang baik  bagi kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang selama empat tahun.

Baca juga: Perdagangan Ritel Berkontribusi Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved