Breaking News:

Berita Belu

Anak TK Kuntum Bahagia Sambut Ketua PKK Belu Penuh Semangat

Ketua PKK dan rombongan disambut anak-anak TK. Mereka berbaris rapih di teras sekolah didampingi para guru. 

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anak-anak TK Kuntum Bahagia Atambua saat menyambut Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin yang berkunjung ke sekolah itu, Jumat 12 November 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Wajah ceria terpancar jelas dari anak-anak TK Kuntum Bahagia Atambua saat menyambut Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin yang berkunjung ke sekolah itu, Jumat 12 November 2021 sekitar pukul 10.00 Wita. 

Kunjungan Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Belu ini dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional yang diperingati pada tanggal 12 November setiap tahun. 

Kedatangan Ny. Freny didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan Pembinaan Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Blasius Bria, SS dan Sekretaris PKK, Yashinta Rinjani Bria, API, M. Si.

Saat tiba di halaman sekolah, Ketua PKK dan rombongan disambut anak-anak TK. Mereka berbaris rapih di teras sekolah didampingi para guru. 

Baca juga: DPRD Belu Mulai Bahas APBD 2022

Anak-anak TK menyapa Bunda Ketua PKK sekaligus PAUD dengan cara bernyanyi lagu ucapan selamat datang sambil bertepuk tangan. 

Setelah itu, anak-anak TK, dipandu suster kepala sekolah mengalungi Ketua TP PKK dan rombongan dengan selempang tais Belu. 

Ketua TP PKK Belu, Freny Sumantri Taolin mengungkapkan rasa bangga dan senang melihat semangat dan antusias anak-anak TK saat itu. Bunda Freny juga bangga melihat para Ayah hadir pada kesempatan itu untuk melihat langsung aktivitas anaknya. 

Usai penyambutan, Ketua PKK bersama dan rombongan menuju tempat acara untuk menyampaikan arahan atau pesan kepada anak-anak TK, para guru dan orang tua dalam memaknai Hari Ayah Nasional. 

Menurut Freny, peringatan Hari Ayah Nasional ini belum familiar di kalangan masyarakat bila dibandingkan dengan Hari Ibu. Bahkan di Kabupaten Belu, kegiatan yang berkaitan dengan Hari Ayah Nasional baru pertama kali dilakukan tahun ini. 

Baca juga: Peringati Hari Ayah Nasional, Ketua PKK Belu Kunjungi Anak TK

Padahal, sejak pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah ditetapkan tanggal 12 November merupakan  Hari Ayah Nasional. 

Menurut Freny, mulai tahun ini dan ke depannya, Hari Ayah Nasional harus diperingati dengan cara gerakan Ayah Antar Anak ke Sekolah.

Gerakan ini harus dilakukan secara masif dan berkelanjutan. Untuk itu, Ny. Freny mengharapkan para kepala sekolah selalu mengingat tanggal peringatan Hari Ayah Nasional. (*)

Berita Belu Terkini 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved