Breaking News:

Berita Kota Kupang

Sri Bangga Jadi Covid Hero

Sri Wahyuningsih mengaku bangga masuk dalam nominasi Covid Hero atau Pahlawan Covid-19 yang diselenggarakan oleh RSU Kartini Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sri Wahyuningsih 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Sri Wahyuningsih mengaku bangga karena masuk dalam nominasi Covid Hero atau Pahlawan Covid-19 yang diselenggarakan oleh RSU Kartini Kupang.

Dikonfirmasi Jumat 12 November 2021, Sri yang saat ini menjabat sebagi Kabid Pengembangan Mutu dan Promosi Rumah Sakit Umum Daerah SK Lerik ini mengapresiasi RSU Kartini Kupang dan juga saudara-saudara masyarakat yang telah menominasikan dirinya sebagai salah satu Covid Hero.

Mereka mau peduli bahwa kami juga pernah bekerja menangani atau melawan Covid-19. Diharapkan, RSU Kartini Kupang di HUT ke-8 makin maju dan sukses dan pelayanan bagi masyarakat dan pasien menjadi lebih baik kedepan.

Terkait soal penghargaan Covid Hero, Sri menjelaskan, tentu masyarakat yang menominasikan melihat bahwa awal munculnya Pandemi Covid-19.

"Dari awal -awal Pandemi ini kami bekerja,mereka anggap pekerjaan kami ini, mereka melihat tidak semua orang mau turun bekerja bersama mereka. Karena itu,mereka lihat kami dianggap patut mendapat penghargaan," katanya.

Baca juga: RSU Kartini Kupang Gelar Acara Penghargaan Covid Hero, Masyarakat Pilih Pemenangnya

Dikatakan, penghargaan yang diperoleh itu sebagai wujud apresiasi kepada mereka yang masuk atau terpilih sebagai Covid Hero.

Apalagi, lanjutnya, sejak awal Pandemi Covid-19 muncul, banyak orang yang enggan turun ke masyarakat.

Dia mencontohkan, kasus awal di wilayah Kelurahan Nunleu dan ada penolakan-penolakan, namun dengan kehadiran mereka dan Satgas Covid-19, akhirnya ada pencerahan dan sosialisasi, akhirnya semua bisa menerima.

Menurut Sri, setelah masyarakat memahami tentang Covid-19, maka tidak ada lagi ketakutan seperti awal-awal.

"Saya juga mengharapkan kita ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 juga menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan bekerja sama, maka Pandemi Covid-19 bisa berakhir, baik di Kota Kupang, NTT maupun Indonesia," katanya. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved