Breaking News:

Berita Kota Kupang

RSU Kartini Kupang Gelar Acara Penghargaan Covid Hero

Dalam rangka memperingati HUT ke-8 Rumah Sakit Umum (RSU) Kartini Kupang menggelar sebuah acara penghargaan Covid Hero atau Pahlawan Covid-19. Pen

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
RSU Kartini Kupang Gelar Acara Penghargaan Covid Hero
Dokumentasi RSU Kartini Kupang
Suasana penyerahan penghargaan kepada juara Covid Hero, Jumat 12 November 2021

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Dalam rangka memperingati HUT ke-8 Rumah Sakit Umum (RSU) Kartini Kupang menggelar sebuah acara penghargaan Covid Hero atau Pahlawan Covid-19. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap semua yang terlibat dalam penanganan Covid-19, khususnya di NTT.

Hal ini disampaikan Direktur RSU Kartini Kupang, dr. Yudith M. Kota, M.Kes melalui Kepala Seksi Keperawatan RSU Kartini Kupang,  Putu Stefanni S.Kep,  Jumat 12 November 2021.

Menurut Putu, di HUT ke-8 tahun 2021, RSU Kartini Kupang menyelenggarakan sebuah acara penghargaan yang berjudul Covid Hero. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada semua elemen masyarakat baik tenaga medis maupun non medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19.

"Jadi ini sebagai penghargaan dan apresiasi kepada semua kita yang terlibat dalam penanganan kasus Covid-19. Kita gelar kegiatan ini selain dalam rangka HUT ke-8 RSU Kartini, juga Hari Pahlawan," kata Putu.

Dijelaskan, proses pemberian penghargaan kepada Covid Hero ini,  masyarakat luas bebas menentukan atau  menominasikan seseorang tokoh yang dinilai atau dianggap berperan atau layak mendapat penghargaan sebagai Covid Hero. 

"Nominasi ini akan dinilai oleh tim juri atau dewan juri sehingga dapat menentukan pemenang atau juara 1 hingga juara 3, berdasarkan kriteria penilaian yang ditetapkan panitia," katanya.

Dikatakan, semua tentu memahami bahwa semua adalah Covid Hero, namun berkaitan dengan momentum HUT dan Hari Pahlawan, pihaknya ingin memberikan apresiasi lebih kepada semua yang berjasa dalam penanganan Covid-19.

"Jadi masyarakat luas yang menominasikan, siapa saja yang dipandang berperan lebih dalam penanganan Covid-19. Apakah itu tenaga-tenaga kesehatan, non kesehatan, bekerja di rumah sakit atau juga sebagai satgas Penanganan Covid-19, petugas laboratorium, perawat. Intinya siapa saja yang dinilai berperan dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Menurut Putu, nominasi itu disampaikan melalui media sosial rumah sakit setempat, kemudian akan dinilai oleh dewan juri.
Beberapa kriteria penilaian, antara lain, risiko paparan Covid-19, jam kerja (full time, shift, on call) , cakupan wilayah pelayanan. Sedangkan pengumuman juara sudah disampaikan melalui media sosial rumah sakit setempat pada 10 November 2021 atau bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Tiga pemenang itu, masing-masing juara pertama, Melan Bolla, Sri Wahyuningsih dan dr. Azhar.

Sedangkan acara yang digelar menjelang HUT Ke-8, pihaknya menggelar senam bersama dengan penerapan protokol kesehatan, kemudian penyerahan penghargaan kepada juara Covid Hero.

Putu juga mengharapkan semua pihak agar terus  semangat dan bersama mengawal penanganan  Covid-19 sehingga  kasus tersebut bisa berakhir. *)

Berita Kota Kupang Lainnya :

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved