Breaking News:

Berita Lembata

Nasdem Lembata Tetap Kawal Pemerintahan Paket Sunday: Harap Proses Mutasi Sesuai Regulasi

regulasi dan itu pernyataan bupati di mana-mana. Pakai Baperjakat yang ketuanya adalah Sekda dan mengusulkan ke bupati

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Ketua DPD NasDem Lembata Hendrikus Mosa Langobelen (tengah) sedang memberikan keterangan pers didampingi Sekretaris Stef Tapobali dan Bendahara Hieronimus Bokilia di Sekretaris DPD NasDem Lembata, Lewoleba, Kamis, 11 November 2021.    

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA--DPD Partai NasDem Lembata tetap menyatakan dukungan kepada pemerintahan Bupati Thomas Ola Langoday yang merupakan bagian dari paket Sunur-Langoday (Sunday).

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD NasDem Lembata Hendrikus Mosa Langobelen saat acara HUT ke-10 Partai NasDem di Sekretariat DPD NasDem Lembata, Kota Lewoleba, Kamis, 11 November 2021. 

"Posisi sekarang kita ada dalam pemerintahan Sunday. Sekarang tidak ada pemerintahan selain pemerintahan Sunday. Maka kita perlu dukung Bupati Thomas Ola yang mengganti almarhum Yentji Sunur," tegasnya di hadapan para kader NasDem.

Sebagai ketua, Langobelen selalu menitipkan dukungan kepada pemerintahan Bupati Thomas Ola Langoday melalui dua legislator yang duduk di DPRD Lembata yakni Kristoforus Ricam dan Soni Laga. 

Saat konferensi pers, Langobelen juga dimintai pandangan mengenai reformasi birokrasi yang jadi salah satu prioritas kebijakan Bupati Langoday.

Baca juga: Satu Dekade Di Jalan Restorasi, Nasdem Lembata Siapkan Calon Bupati Menuju Pilkada 2024

"Reformasi birokrasi misi paket Sunday juga. Kalau mau dilihat mutasi itu biasa yang dilakukan bupati dan penjabat bupati. Setiap kali mutasi ada yang puas dan tidak puas. Mutasi itu biasa," tandasnya.

Dia selalu berpesan kepada dua anggota DPRD Lembata supaya tidak masuk terlalu jauh karena ini ada di ranah birokrasi.

"Kita harap mutasi ke depan penempatan posisi sesuai regulasi dan itu pernyataan bupati di mana-mana. Pakai Baperjakat yang ketuanya adalah Sekda dan mengusulkan ke bupati," harapnya.

Proses mutasi, katanya, tentunya harus melibatkan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). Oleh sebab itu,  Baperjakat mengajukan nama-nama pejabat yang akan dimutasi dengan semua pertimbangkan. (*)

Berita Lembata Terkini

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved