Breaking News:

Berita Kota Kupang

Milestone Empat Tahun Firman-mu, Jadikan Kota Kupang Layak Huni

Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man mengatakan, semenjak dirinya bersama Wali Kota Kupang mencalonkan diri

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, dr. Hermanus Man pada acara Talk Show Milestone Empat Tahun Kepemimpinan Firmanmu di Studio Redaksi Harian Pagi Pos Kupang, Kamis 11 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Walikota Kupang, dr. Herman Man mengatakan, semenjak dirinya bersama Wali Kota Kupang mencalonkan diri sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada tahun 2016, maka perubahan itu sudah menjadi salah satu fokus, yakni kota ini menjadi kota yang layak huni dan endingnya adalah bebas KKN.

"Kota layak huni itu dinamika dan perubahan itu memang keniscayaan.Perubahan juga dinamis dan kita alami berbagi dinamika serta ada kesempatan untuk berubah. Kedepan kita harapkan perubahan itu selalu, selalu dan selalu," kata Herman saat hadir mendampingi Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore pada acara Talk Show Milestone Empat Tahun Kepemimpinan Firmanmu di Studio Redaksi Harian Pagi Pos Kupang, Kamis 11 November 2021.

Acara ini dipandu Pemimpin Redaksi, Hasyim Ashari.

Menurut Herman, selama kepemimpinan Firmanmu, perubahan itu basicnya adalah masyarakat pembangunan yang dilakukan adalah kebutuhan masyarakat dan keinginan.

"Keinginan itu hanya 10 persen, sedangkan kebutuhan 90 persen. Jadi yang kita buat adalah kebutuhan masyarakat," katanya.

Sedangkan soal rumah layak huni, yang mana ada sekitar 104 rumah dengan anggaran sekitar Rp 5 miliar, Wali Kota Kupang, Dr. jefri Riwu Kore mengatakan, itu merupakan salah satu program dari kepemimpinan dirinya dan Herman Man.

"Jadi layak huni itu, bukan saja rumah tapi ada juga infrastruktur lain, seperti lampu jalan dan sebagainya," kata Jefri.

Menurut Jefri, dirinya dan Herman Man juga ada pasangan yang dipilih langsung oleh rakyat yang mana ingin agar ada perubahan di Kota Kupang dari sebelumnya.

"Tahun pertama kita sampaikan berani jujur atau apa adanya dan pada tahun kedua ada perubahan-perubahan sehingga tagline ayo berubah. Sedangkan pada tahun ketiga ayo terus berubah sedangkan di tahun keempat, dengan tagline lanjutkan perubahan. Kita akan terus melakukan perubahan sampai selesai masa jabatan," kata Jefri.

Nampak selama Talk Show kedua sosok ini akur dan saling menyapa satu sama lain secara santun.
Kedua sosok ini nampak akur dan diharapkan tetap akur menjalani kepemimpinan Firman-mu yang tinggal kurang lebih satu tahun.

Pasangan Jefri dan Herman di tahun pertama dengan tagline Berani jujur untuk rakyat, tahun kedua ayo berubah, tahun ketiga, ayo terus berubah dan tahun keempat lanjutkan perubahan. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved