Breaking News:

Berita Belu

Maknai Hari Ayah Nasional, Orang Tua Diimbau Antar Anak ke Sekolah

Hari Ayah Nasional menjelaskan, peran ayah sangat berdampak luar biasa dalam pengasuhan dan tumbuh kembang anak

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin ngobrol asyik dengan anak sekolah di sela-sela kegiatan vaksin, di Gereja Katedral Atambua, Sabtu 6 November 2021. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA--Dalam rangka memperingati Hari Ayah Nasional, 12 November 2021, Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu berinisiatif melaksanakan kegiatan "Ayah Hebat Ayah Terlibat dengan suatu gerakan Ayah Antar Aku ke Sekolah. 

PKK berkerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu mengeluarkan himbauan kepada kepala sekolah agar mewajibkan kepada orang tua siswa, terutama ayah agar terlibat langsung dengan cara menghantar anak ke sekolah. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belu, Ny. Dra. Freny Sumantri Taolin dalam surat permohonan fasilitasi kegiatan Hari Ayah Nasional menjelaskan, peran ayah sangat berdampak luar biasa dalam pengasuhan dan tumbuh kembang anak. 

Untuk menghadirkan pengasuh yang ideal maka dibutuhkan peran ayah dan ibu atau dual parenting yang memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak secara menyeluruh. 

Baca juga: Pendemo Pukul Meja DPRD Belu

Menurut Freny, Indonesia termasuk ke dalam 10 negara dengan fatherless atau father hunger dalam pengasuhan anak. Ayah hadir secara fisik tapi peran ayah tidak terlihat dalam pengasuhan anak.

Bunda PAUD Kabupaten Belu ini mengharapkan, para di Kabupaten Belu bisa memberikan waktu sebagai momen indah yang akan terus dikenang oleh sang anak. Dan semakin meningkatkan kehangatan relasi antara ayah dan anak. 

"Anak yang tumbuh, sehat, cerdas dan berkarakter lahir dari keluarga yang penuh kasih sayang", kata Freny yang juga Bunda Literasi Kabupaten Belu. (*)

Berita Belu Terkini
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved