Breaking News:

Kapolres Arianto Tegaskan Polri-TNI Tidak Main-main Amankan Pilkades Serentak di Sumba Tengah

TNI-POLRI tidak akan main-main dalam melaksanakan pengamanan agar tercipta pilkades damai di Sumba Tengah.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA
GELAR PASUKAN -Kapolres Sumba Barat, AKBP FX Irwan Arianto bersama Bupati Sumba Tengah, Paul Limu saat apel gelar pasukan pengamanan pilkades serentak di Sumba Tengah. 

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella

POS KUPANG.COM, WAIBAKUL -Kapolres Sumba Barat AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H menegaskan, Polri dan TNI tidak main-main dalam pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumba Tengah yang akan berlangsung besok, Sabtu, 13 November 2021.

Penegasan itu disampaikan Kapolres Arianto saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Sumba Tengah tahun 2021 di lapangan Mapolsek Katikutana, Kamis, 11 November 2021.

Apel dihadiri oleh Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu, Kajari Sumba Barat, Bintang L. Yusvantare, S.H., Kasdim Sumba Barat, Mayor Inf. Andhi Sutianto, S.E.

PATROLI -Pasukan pengamanan Pilkades Sumba Tengah gelar patroli.
PATROLI -Pasukan pengamanan Pilkades Sumba Tengah gelar patroli. (Pos-Kupang.Com/ISTIMEWA)

Peserta apel gelar pasukan ini terdiri dari 1 peleton personel Sat Samapta, 1 Peleton Sat Lantas dan 1 Peleton Sat Resintel Sumba Barat, 1 Peleton Brimob, 1 Peleton TNI Kodim 1613 Sumba Barat serta 1 Peleton Satpol PP.

Kapolres AKBP FX Irwan dalam arahannya mengatakan, pesta demokrasi Pilkades serentak ini akan dilaksanakan besok Sabtu (13/11/21) di 29 desa yang ada di Kabupaten Sumba Tengah.

"Perlu diketahui Pilkades yang akan dilaksanakan besok ini, kami TNI-POLRI tidak akan main-main dalam melaksanakan pengamanan karena tujuan utama kami agar situasi Kamtibmas pada saat dan setelah Pilkades di Sumba Tengah tetap aman, damai dan sejuk," kata Kapolres Arianto dalam rilis yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis, 11 November 2021.

Selain Kapolres Sumba Barat, Bupati Sumba Tengah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN Kabupaten Sumba Tengah harus menjaga netralitas pada Pilkades yang akan berlangsung.

"Mari kita sama-sama dukung Pilkades ini agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk seperti yang sudah disampaikan Kapolres Sumba Barat," pinta Bupati Paul Limu.

Bupati Paul Limu memberi apresiasi atas upaya Kapolres Sumba Barat bersama jajaranya serta semua pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan pengamanan pesta demokrasi Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah 2021, sehingga dapat berjalan tahapan demi tahapan dengan lancar serta aman dan damai.

Setelah dilaksanakan apel gelar pasukan, selanjutnya Kapolres Arianto bersama seluruh peserta apel melaksanakan patroli skala besar.

"Hal ini ditujukan agar masyarakat mengetahui bahwa kita siap mengamankan Gelaran Pilkades yang akan berlangsung. Saya tegaskan, jangan ada pihak-pihak yang berusaha mengacaukan jalannya Pilkades Sumba Tengah 2021 ini. Saya akan tindak tegas bagi siapapun yang ingin mengacaukan jalannya Pilkades Sumba Tengah ini," pungkas Kapolres Arianto.(*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved