Breaking News:

Berita Kota Kupang

Surat Cinta Pengungsi Afghanistan di Kupang untuk Pimpinan DPRD Provinsi NTT

Pengungsi Afghanistan di Kupang Beri Surat Cinta untuk Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT.

POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO
Dua wakil pengungsi afghanistan di Kupang, menyerahkan 'surat cinta' pengungsi afghanistan kepada pimpinan DPRD NTT melalui Plt Kabag Umum DPRD NTT, Kamis (11/11/2021) 

POSKUPANG.COM, KUPANG - Pengungsi Afghanistan di Kupang Beri Surat Cinta untuk Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT.

'Surat cinta' sebanyak 3 lembar itu berisi sejumlah harapan, keinginan, kebutuhan serta kondisi 200-an pengungsi Afghanistan yang selama ini menetap di Kota Kupang.

Dua wakil pengungsi, M Hadi Yawari dan Mohammad Ali didampingi seorang anggota Polisi dari Polres Kupang Kota, Ipda Kornelis masuk ke Gedung DPRD untuk memberikan surat itu ke pemimpin DPRD NTT, Kamis (11/11/2021) siang.

Hadi dan Ali kemudian diarahkan menemui ke Plt Kabag Umum, Ahmad Dahlan. Setelah membaca surat itu, Ahmad Dahlan meminta dua perwakilan pengungsi dimaksud untuk menuliskan nama dan nomor teleponnya di akhir surat itu agar bisa melakukan koordinasi lanjutan.

Dua wakil pengungsi afghanistan di Kupang, menyerahkan 'surat cinta' pengungsi afghanistan kepada pimpinan DPRD NTT melalui Plt Kabag Umum DPRD NTT, Kamis (11/11/2021)
Dua wakil pengungsi afghanistan di Kupang, menyerahkan 'surat cinta' pengungsi afghanistan kepada pimpinan DPRD NTT melalui Plt Kabag Umum DPRD NTT, Kamis (11/11/2021) (POS-KUPANG.COM/NOVEMY LEO)

"Suratnya semua masalah pengungsi, semua masalah, karmana sudah kita disini, tujuan kita harus kemana. Minta bantuan dari DPRD, dari pengungsi di Indonesia dan Kupang," kata Hadi dalam Bahasa Indonesia yang belum fasih.

Hadi mengatakan, surat itu meminta dukungan atas nasib pengungsi pencari suaka.

Sementara itu disaksikan Pos Kupang, diluar Gedung DPRD NTT tepatnya di depan pagar gedung rakyat itu, puluhan pengungsi Afghanistan melakukan orasi dalam aksi damainya.

Secara bergantian sejumlah pengungsi, laki-laki dan perempuan menyuarakan harapannya. Mereka berjejer rapi di atas trotoar, membawa sejumpah spanduk dan kertas kartun berisi curhatan hati mereka.

Baca juga: Pengungsi Afganistan di Kupang Kembali Gelar Demo di Depan Kantor IOM Kupang

Tua muda, dewasa, anak-anak hingga bayi, laki-laki dan perempuan berpartisipasi dalam aksi damai dimaksud.

Beberapa orang polisi nampak ikut mengawasi aksi para pengungsi Afghanistan yang berasal dari tiga lokasi tinggal yakni Kupang Inn Hotel, Ina Boi Hotel dan Lavender Hotel. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved