Breaking News:

Berita NTT

Serahkan Hadiah Bhayangkara Mural Festival, Kapolda NTT: Polri Terbuka Dengan Kritik

Serahkan Hadiah Bhayangkara Mural Festival, Kapolda NTT: Polri Terbuka Dengan Kritik

Penulis: Ray Rebon | Editor: Kanis Jehola
Dok. Polda NTT
Pose bersama setelah menerima hadiah 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bidhumas Polda NTT menyelenggarakan Bhayangkara Mural Festival pada 30 Oktober 2021 lalu dengan memperebutkan piala Kapolda NTT. Sebanyak 22 peserta seniman mural di Kota Kupang mengikuti acara itu.

Para peserta yang dinyatakan lolos, hari ini menerima hadiah dan piala. Penyerahan dilakukan oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S. H., M. Hum., di loby lante 1 Mapolda NTT, Kamis 11 November 2021.

Irjen Pol Latif, menyampaikan, melalui kegiatan ini sekaligus menegaskan Polri terbuka dengan kritik yang membangun dan konstruksif demi kemajuan Polri itu sendiri dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia mengapresiasi semua peserta yang ikut dalam kegiatan ini, termaksud perwakilan peserta yang akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan serupa bersama Polda lainnya.

Baca juga: Pecat 13 Anggota, Polda NTT Minta Masyarakat Lapor Jika Diperdaya Polisi yang Dipecat

"Perwakilan kita ke Jakarta juga, bagi saya itu adalah kemenangan untuk mengikuti kegiatan tersebut bersama Polda-polda yang lain," katanya.

Dengan mural ini, dia berharap NTT khususnya Kota Kupang bisa dilakukan kegiatan serupa. Selain institusi Polri, Irjen Pol Latif, menyebut instansi lain juga bisa menyelenggarakan kegiatan tersebu dengan memanfaatkan ruang yang dianggap kumuh.

Dengan adanya para seniman mural ini, menurutnya harusnya bisa dimanfaatkan agar tempat yang dianggap kumuh atau jelek bisa diisi dengan karya menarik para seniman.

"Sehingga kota itu menjadi indah. Dengan gambar berbagai aspek, mungkin tentang seni, budaya, pemandangan," sebutnya.

Dengan ruang yang menarik ini, psikologi masyarakat juga menjadi lebih baik dengan tampilan mural atau seni yang ada.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved