Breaking News:

Peparnas XVI Papua 2021

Luar Biasa. NPC NTT Lampauai Target. Sudah Koleksi 4 Medali Emas

Hanya karena kasih dan kemurahan Tuhan maka hari ini NPC NTT berhasil mendulang 2 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Ini luar biasa

Editor: Sipri Seko
Istimewa
Pengalungan medali bagi atlet NTT di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (11/11). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen NPC NTT tampil luar biasa di Peparnas XVI Papua 2021. Kontingen asuhan Viktor Haning ini hingga, Kamis 11 November 2021 sudah mengantongi empat medali emas, 12 medali perak dan 11 perunggu.

"Hanya karena kasih dan kemurahan Tuhan maka hari ini NPC NTT berhasil mendulang 2 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Ini luar biasa dan di luar prediksi kami," kata Ketua NPC NTT, Viktor Haning dari Papua seusai lomba.

Dengan raihan sementara ini, NTT kini sudah melewati target yang ditetapkan, yakni minimal meraih tiga medali emas di Peparnas XVI Papua 2021 ini. Peluang menambah medali emas, kata Viktor Haning, masih sangat terbuka karena ada beberapa nomor unggulan yang masih akan diikuti atlet NTT.

Dalam lomba di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, NTT mengawali perolehan medali lewat Christoforus Carles Renggo dari nomor lempar cakram F40-41 putra. Christoforus berhasil meraih medali perunggu. Prestasinya diikuti satu medali perak dari Yermias Babbis di nomor lari 800m T37 putra,

"Pada lomba siang, mulailah NPC NTT menunjukan kelasnya. Atlet-atlet kita tampil luar biasa. Saya sampai terharu dan kami sangat bahagia dengan para atlet yang menangis karena gembira," kata Viktor Haning.

Dia mengatakan, setelah Marsela Fallo meraih satu perak dari lari 200m T13 putri, prestasi kemudian diikuti Stevania Maimani dengan medali perak dari nomor lari 200m T35-36 putri. Juna Tamonob juga meraih perak di nomor lari 800m T13 putra.

"Yang lebih seru dan sejarah dicetak oleh para atlet T 20 putra dan putri di nomor lari 800 meter. Atlet NPC NTT berhasil memborong medali emas, perak dan perunggu. Semua medali di nomor ini baik putra dan putri, juaranya adalah atlet NTT," kata Viktor.

Emas untuk T20 putri 800m diraih Marni Natonis, perak oleh Stivani Riti dan perunggu oleh Yosefina Abi. Sedangkan di lari 800m T20 putra, medali emas oleh Alfin Nomleni, perak Esron Tamonob dan perunggu oleh Leksi Kase.

"Saya sangat terharu. Ini luar biasa. Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat NTT. Kami masih akan mengikuti lomba di beberapa nomor dan sangat berpotensi untuk menambah medali. Kami tetap minta doa dan dukungannya," kata Viktor.

Saat ini NTT menempati peringkat ke-15 di klasemen sementara perolehan medali. Posisi puncak ditempat tuan rumah yang mengumpulkan 189 medali dengan rincian 87 emas, 50 perak dan 52 perunggu. Jawa Barat menempel ketat diposisi kedua dengan koleksi 157 medali yang terdiri dari 61 emas, 51 perak dan 45 perunggu.

Selanjutnya, disusul kontingen Jawa Tengah yang sudah meraih 143 medali dengan rincian 57 emas, 40 perak dan 46 perunggu. Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berhasil naik ke posisi empat. Sebelumnya, pada Rabu (10/11/2021) posisi keempat didiami oleh Provinsi Sumatra Utara (Sumut). Keberhasilan Kalsel menggeser Sumut berkat penambahan medali dengan rincian 27 emas, 23 perak, dan 32 perunggu.

Sementara Sumut yang berada tepat di bawah Kalsel mengoleksi 20 emas, 22 perak, dan 9 perunggu. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved