Breaking News:

Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui Gelar Turnamen Free Fire Season 2

Free Fire merupakan game online yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda milenial saat ini. Free Fire telah

Penulis: Sipri Seko | Editor: Sipri Seko
Istimewa
Peserta dan panitia pose bersama saat pembukaan turnamen, Kamis 11 November 2021. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -Setelah sukses menyelenggarakan tuornament offline Free Fire season 1, anak-anak muda Aer Baru, Kelurahan Penfui kembali menggelar tuornament Free Fire season 2. Tournamen season 2 ini diikuti 48 tim dimana masing-masing tim terdiri dari empat peserta.

Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan pada season 1 yang hanya diikuti 24 peserta. Tournament Offline Free Fire season 2 dibuka secara resmi oleh Ketua Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui, Jefri Tapobali, Kamis 11 November 2021.

Dalam sambutannya, Jefri Tapobali mengatakan, Free Fire merupakan game online yang banyak digandrungi oleh anak-anak muda milenial saat ini. Free Fire telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di tingkat nasional maupun internasional.

"Banyak pihak memandang game online sebagai hal negatif. Padahal, jika dikelola baik, anak muda yang hobi dengan game online bisa jadi atlet yang berprestasi," ungkap Tapobali.

Sebagai Ketua Karang Taruna, ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh berlangsungnya turnament ini hingga sampai berakhirnya.

"Kalian anak-anak muda hebat, yang memiliki potensi dan daya juang. Jadikan event ini sebagai ajang festifal spektakuler untuk mengasah kemampuan dan ketelitian. Dalam PON di Papua beberapa waktu lalu NTT mengirimkan wakilnya dalam ajang olahraga Esport, dan yang menjadi wakil NTT adalah anak-anak dari TTU. Kalau TTU saja bisa kenapa kita di Kota Kupang ibukota provinsi tidak bisa?" tegas Tapobali menyemengati para peserta dan disambut tepuk tangan meriah.

Tapobali mengatakan, ke depan Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui akan menyelenggarakan event yang sama dalam skala yang lebih besar.

"Adik-adikku semuanya, dalam sebuah kompetensi menang dan kalah adalah hal yang wajar, maka itu diharap pengertiannya, dan kedewasaannya. Jadikanlah ajang ini adalah ajang persaudaraan, adu bakat dan belajar menerima apa yang didapatkan dan diperoleh, banyak bersyukur serta banyak belajar," ujarnya.

"Kami selaku pengurus karang taruna sangat mendukung penuh jalannya acara ini. Semoga dari tempat ini akan lahir atlet-atlet Esport berprestasi yang mengharumkan nama Kota Kupang dan NTT secara keseluruhan. Selamat bertanding," pungkas Tapobali.

Ketua Panitia, Daud Ola menjelaskan, turnamen ini dilaksanakan selama 3 hari, 11-13 Oktober 2021. Hari pertama babak kualifikasi. Ada 4 pot (A, B, C, dan D) setiap pot terdiri dari 12 tim. Nanti diambil tiap pot masing-masing 6 tim. Selanjutnya hari kedua, dibagi 2 pot, masing-masing pot terdiri dari 12 tim, nanti akan diambil 3 tim dari setiap pot. Hari ketiga final.

Daud menjelaskan, kepada para pemenang akan mendapatkan piala, uang tunai dan sertifikat. turnamen Free Fire season 2 disponsri Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui, New Water Sad Boy, Spionase dan disiarkan secara libe di akun YouTube TPR Geming. **

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved