Breaking News:

Berita Belu

Sekda Belu Motivasi Pejabat Bangkitkan Semangat Kerja

Sekretaris Daerah Kabupaten Belu ( Sekda Belu), Johanes Andes Prihatin, Memotivasi Pejabat Eselon untuk Membangkitkan Semangat Kerja

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si memberikan arahan saat memimpin sertijab pejabat eselon III Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Selasa 9 November 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Sekretaris Daerah Kabupaten Belu ( Sekda Belu), Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu di Lantai I Kantor Bupati Belu, Selasa 9 November 2021, pukul 17. 00 Wita.

Dalam arahannya, Sekda Belu memberikan pesan-pesan yang membangkitkan semangat kerja bagi para birokrat. Ia tidak lagi mengangkat soal mutasi karena itu merupakan hal lumrah dalam birokrasi.

Sekda Belu lebih banyak memotivasi pejabat untuk bekerja cepat melayani masyarakat Belu demi terwujudnya visi dan misi pemerintah yaitu masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

Penyampaian pesannya tegas, tapi penuh humanis dan langsung pada inti. Tak hanya itu, Sekda juga memberikan jalan kepada pejabat eselon III agar tidak segan dalam memberikan ide, gagasan dan masukan kepada pimpinan dalam konteks membangun Rai Belu.

Baca juga: Sekda Belu Tegaskan ASN Fokus Kerja. Jangan Terpengaruh Isu Mutasi

Pada kesempatan itu, Mantan Kadis Kominfo ini mengajak para pejabat agar setelah serah terima jabatan langsung bekerja atau membereskan pekerjaan di tempat tugas yang baru.

Secara khusus kepada Direktur RSUD Atambua diharapkan langsung bekerja mengingat rumah sakit berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan OPD yang melaksanakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Belu.

"Untuk Direktur Rumah Sakit memang perlu percepatan, kita jangan tenggelam dalam acara seremonial. Setelah kita Sertijab, pulang jangan langsung ke rumah dulu, langsung kerja sampai jam sembilan atau sepuluh malam karena direktur rumah sakit langsung berhubungan dengan pelayanan masyarakat dan melaksanakan salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Belu", pesan JAP, sapaan Sekda Belu.

Lanjut JAP, pejabat yang posisi sebagai kepala bagian adalah
unsur staf yang mempunyai kewenangan melakukan koordinasi melalui para asisten. Untuk itu, kepala bagian jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan pimpinan OPD, walaupun mereka eselon II.

"Para Kepala Bagian jangan segan-segan atau merasa bahwa saya eselon di bawah untuk berkordinasi dengan pimpinan OPD yang eselonnya dinas dan sebagainya. Buang jauh-jauh pikiran karena kita adalah unsur staf yang mengemban fungsi koordinasi", pesan Jap.

Kata dia, kelancaran dapur pemerintah ada pada para kepala bagian. Untuk iu, jajaran kepala bagian harus semangat terus dan akan berhubungan setiap hari dalam konteks membantu pimpinan wilayah.

"Kelancaran dapur kita itu ada disini, dapur Pemerintah Kabupaten Belu itu ada di sini dan itu dilaksanakan oleh para kepala bagian yang baru dilantik ini", sebut JAP.

Sekda Belu memotivasi para pejabat eselon III agar tetap fokus kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi. Kemudian, kepercayaan yang telah diberikan pimpinan harus dijaga dengan dan tunjukkan kinerja yang baik dan prestasi di manapun ditempatkan. (*)

Baca Berita Belu Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved