Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kupang Online Fest Tahun 2021 Promosikan Pariwisata Kota Kupang

Pelaksanaan kegiatan Kupang Online Fest 2021 sebagai ajang mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata di Kota Kupang

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore didampingi Winston Rondo saat kegiatan Kupang Online Fest tahun 2021 di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu 10 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG --  Pelaksanaan kegiatan Kupang Online Fest 2021 sebagai ajang mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata di Kota Kupang. Selain itu untuk menjadikan Kota Kupang sebagai tujuan wisata baru

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Kupang Online Fest, Josefina Gheta, S.T, M.M, pada acara pembukaan Kupang Online Fest, Rabu 10 November 2021.

Menurut Josefina, salah satu tujuan kegiatan Kupang Online Fest, yakni mempromosikan dan memperkenalkan pariwisata Kota Kupang dan menjadikan Kota Kupang sebagai tujuan wisata baru.

"Tujuan lain, yakni menggerakkan sumberdaya birokrasi sehingga semua UKM bisa bergerak dan bangkit dari Pandemi Covid-19," kata Josefina.

Josefina yang juga sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kota Kupang ini menjelaskan, di sisi lain, kegiatan Kupang Online Fest tahun 2021 ini bertepatan dengan Hari Pahlawan sehingga momentum itu turut mengajak masyarakat agar memaknai Hari Pahlawan.

Baca juga: Kupang Online Fest 2021 jadi Event Kreatif Daring Perdana dan Terbesar di NTT

Dikatakan, di era kepemimpinan Wali Kota Kupang Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, M.M, M.H dan dr. Hermanus Man memasuki tahun ke-IV, sejak dilantik pada tahun 2017, pasangan yang dikenal dengan tagline Firman-mu tersebut fokus menjadikan Kota Kupang sebagai kota layak huni.

Josefina mengatakan, kepemimpinan Jeriko dan Herman Man, gencar melakukan pembenahan di sektor infrastruktur termasuk mendorong berbagai program dari pemerintah pusat untuk menata dan merubah wajah Kota Kupang sebagai salah satu Ibu Kota provinsi terbesar di wilayah Indonesia Timur.

"Ikon kota pun bisa dijumpai di berbagai titik yang memberikan warna baru bagi kota Kupang, seperti taman-taman dan lampu-lampu hias yang membuat kota Kupang semakin elok dilihat. Masyarakat pun ikut bergembira. Tak hanya keindahan Kota Kupang yang semakin asri, tapi Firman-mu juga terus blusukan membantu masyarakatnya hingga lapisan paling bawah," katanya.

Jeriko-Herman juga, lanjutnya,memberikan bantuan kepada warga yang betul-betul membutuhkan seperti rumah layak huni melalui program bedah rumah,program inovasi Pendidikan dan layanan publik, program smart city dan lainnya yang benar-benar pro rakyat.

Semangat ini menurutnya,terus bertransformasi, pada tahun kedua tahun 2018, Jeriko-Herman menemukan semangat baru kepemimpinan, dengan mengusung tagline Ayo Berubah, tagline tesebut bersifat mengajak seluruh masyarakat agar bersama pemerintah untuk bergerak bersama pemerintah menata Kota Kupang, memasuki tahun ketiga, kembali mengubah tagline menjadi "Ayo Terus Berubah” dengan tujuannya untuk bisa terus mengubah pembangunan Kota Kupang menjadi lebih baik dari sebelumnya. 

Sedangkan di Tahun 2021, berkenan dengan empat tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Kupang dengan spirit baru kepemimpinannya adalah Lanjutkan Perubahan.

Dikatakan, dengan dengan momentum empat tahun kepemimpinan tersebut, Pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan NTTnesia Event Creator sebagai Program Director dan Kupang Creative Forum sebagai Network Creative mengadakan even Kupang Online Fest 2021. (*)

Baca Berita Kota Kupang Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved