Breaking News:

Berita Kota Kupang

Kupang Online Fest 2021, Kota Kupang Masuk Daftar 10 Kota  Smart City di Indonesia

Dari Kupang Online Fest 2021, Kota Kupang Masuk Daftar 10 Kota  Smart City di Indonesia

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore didampingi Winston Rondo saat kegiatan Kupang Online Fest tahun 2021 di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Rabu 10 November 2021 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - "Saya berikan gambaran bahwa Kota Kupang saat ini masuk dalam 10 kota di Indonesia yang tergabung dalam kota Smart City. Tujuannya agar bagaimana kita mengangkat dan menjadikan kota ini menjadi lebih baik untuk pelayanan publik." 

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, saat tampil sebagai pembicara dalam acara Kupang Online Fest yang berlangsung di Ruang Garuda Kantor Wali Kota setempat, Rabu 10 November 2021.

Tampil sebagai host di acara ini adalah Winston Rondo. Acara ini berlangsung secara offline maupun online.

Beberapa Keynote Speakers, yakni Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Deputi BI Perwakilan NTT,  Daniel Agus  Prasetyo, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.

Sedangkan Keynote Speakers yang hadir secara virtual, yakni Wakil Menteri Parekraf RI, Angela Tanoesoedibjo, Deputi Kewirausahaan, Siti Azizah mewakili Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki,  Ketua Umum Indonesia Creative City Network (ICCN), Fiki C.Satari, Pakar Tata Ruang dan Tata Kota Modern, Donatus Ara Kian, S.T,M.T.
Menurut Jefri, Kota Kupang termasuk 10 kota yang tergabung dalam smart city.

Baca juga: Kupang Online Fest Tahun 2021 Promosikan Pariwisata Kota Kupang

"Ini tujuannya adalah agar  kita mengangkat menjadikan kota ini menjadi kota yang baik," kata Jefri.

Jefri mengatakan, pariwisata, ekosistem bisnis daerah dan sebagainya. Bahkan, kondisi itu menjadi satu semangat bersama yang perlu dilakukan di Kota Kupang.

Kota Kupang disebut sebagai kota jika ada beberapa indikator -indikator. "Saat saya masih menjadi anggota DPR RI, saya mengajak teman saya berkunjung ke Kupang dalam tugas kunjungan kerja. Saat tiba di depan Jembatan Liliba, kondisi sudah malam, lalu teman saya tanya, pak Jefri, kotanya masih jauh. Padahal kita sudah di dalam Kota," kata Jefri.

Karena itu, lanjutnya, setelah dirinya menjadi Wali Kota,  Kupang, maka dirinya berbuat sesuatu agar orang tahu bahwa ini Kota Kupang, mulai dari Bandara, sehingga jangan lagi ada yang bertanya apakah kota masih jauh atau tidak.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved