Breaking News:

Berita Sumba Timur

Sejak tanggal 5 Hingga 8 November 2021, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Sumtim di Angka Dua

Sejak tanggal 5 hingga 8 November 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, masih tetap berada di angka dua.

Penulis: Ryan Nong | Editor: OMDSMY Novemy Leo
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, S.KM 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Sejak tanggal 5 hingga 8 November 2021, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, masih tetap berada di angka dua.

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur ( Pemkab Sumba Timur) mengimbau seluruh masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumba Timur.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., menjelaskan, jumlah kasus positif Covid-19 hingga Senin, 8 November 2021 sore tetap dua kasus. 

Dan tidak mengalami tambahan kasus positif sejak Jumat 5  November 2021, Satgas Govid-19 juga mencatat tidak ada penambahan pasien sembuh sejak Sabtu 6 November 2021.

Dijelaskan Tinus, pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap 11 sampel PCR/TCM.

Dari total pemeriksaan tersebut tidak ada sampel dinyatakan positif. 

Hingga Senin, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur berada pada angka 12.05 persen sementara angka kesembuhan 97,74 persen. Sedang angka fatality rate 2,22 persen.

Dari jumlah total kasus positif sejak pertama sebanyak 5.540 kasus, sebanyak 5.415 diantaranya dinyatakan sembuh, sementara 123 orang meninggal. Saat ini masih ada 2 orang yang dirawat

Tinus mengatakan, dari 22 kecamatan di Sumba Timur, tersisa dua Kecamatan yang merupakan wilayah zona kuning.

Sementara lainnya sudah menjadi zona hijau. Jumlah sebaran kasus positif Covid di Kecamatan Kota Waingapu sebanyak 1 orang dan Kecamatan Kambera sebanyak 1 orang.

Kondisi ini terjadi karena masyarakat setempat terus mematuhi protokol kesehatan alias prokes di sejumlah fasilitas umum dan sosial.

Dalam aktifitas sehari-masyarakat terus menjalankan prokes, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga Jarak, menjauhi Kerumunan dan mengurangi mobilitas. (*) 

Baca Berita Sumba Timur Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved