Breaking News:

Berita Kupang

Pemkab Kupang dan Bakamla RI Kerja Sama Jaga Keamanan Perairan

proses penyediaan lokasi pembangunan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan perairan diwilayah Kabupaten Kupang

Editor: Rosalina Woso
Dok. Prokompim
Bupati Kupang, Korinus Masneno (tengah) sedang menandatangani nota kesepahaman 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang dan Bakamla RI melakukan penandatanganan kerjasama  Pembangunan Stasiun SPD (Sistem Peringatan Dini) Keamanan dan Keselamatan perairan di wilayah Kabupaten Kupang.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Bupati Kupang di Oelamasi, Senin 8 November 2021.

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) merupakan Lembaga Pemerintah non-Kementerian yang berkedudukan dan bertanggungjawab langsung kepada Presiden, dengan tugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah Yurisdiksi Indonesia.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, mengatakan, nota kesepakatan ini merupakan wujud sinergitas program antara pemerintah pusat dan daerah untuk penguatan sistem keamanan dibidang kelautan.

Tujuannya, menjadi dasar dalam proses penyediaan lokasi pembangunan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan perairan diwilayah Kabupaten Kupang.

Baca juga: Tak Ada Lagi Kelurahan yang Zona Merah di Kota Kupang, 31 Kelurahan Sudah Zona Hijau

"Atas nama Pemkab Kupang, Masneno menyampaikan selamat datang kepada semua pejabat Bakamla RI di Kabupaten Kupang. Terima kasih karena telah memilih Kabupaten Kupang sebagai daerah pembangunan Sistem Peringatan Dini," katanya.

Korinus Masneno juga berharap semoga kerjasama yang terjalin ini bisa memberi kontribusi positif terhadap seluruh proses pembangunan di daerah, terutama dibidang kelautan.

"Mari bersama wujudkan kerjasama ini melalui kerja profesional, transparan dan akuntabel demi keutuhan wilayah NKRI. Jadikan Kabupaten Kupang sebagai wilayah yang semakin dikenal, juga Semau, dengan keindahan alam dan pantainya sebagai destinasi wisata unggulan dengan adanya SPD," tutur Bupati Masneno.

Direktur Kerjasama Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Sandy M. Latief, mengatakan, seiring perkembangan lingkungan strategis, Bakamla RI terus berupaya mengembangkan dan membangun stasiun Sistem Peringatan Dini (SPD) dibeberapa titik strategis diwilayah Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved