Berita Manggarai Timur

Terkait Pinjaman Daerah Rp150 Miliar Dari Pemda Manggarai Timur, Steven Mesakh: Sedang Berproses

bantuan sepeda motor tersebut benar-benar harus dilihat apakah penerima bantuan itu benar-benar merupakan penjual ikan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Penyerahan CSR dari Bank NTT yang diterima oleh Ketua Wabup dan Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG--Bank NTT menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp300.000.000 untuk Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

Penyerahan bantuan itu oleh Steven Mesakh, Direktur Pemasaran Kredit Bank NTT dan diterima oleh Wakil Bupati Manggarai Timur Drs Jaghur Stefanus dan Ketua Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas.

Penyerahan itu berlangsung di sela acara peresmian gedung Kantor Kas Bank NTT di Lehong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Senin 8 November 2021.

Penyerahan CSR ini disaksikan oleh Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum dan Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir. 

Turut Hadir pula, mewakili Pimpinan Forkopimda Kabupaten Manggarai Timur, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sejumlah undangan lainya.

Baca juga: Manggarai Timur Nol Kasus Aktif Covid-19, Bupati Agas Ingatkan Masyarakat Tetap Taat Prokes

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih atas perhatian Bank NTT dimana turut serta dalam pembinaan dan pengembangan UMKM di Kabupaten Manggarai Timur seperti pengembangan kopi Colol yang kini sudah menjadi tren dunia. Selain itu kini sudah mendukung kegiatan Dekranasda terkait tenun songke.

Bupati Agas juga menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang sudah memberikan bantuan CSR senilai Rp 300.000.000 dimana Rp 150.000.000 untuk pengembangan Dekranasda dan Rp150.000.000 untuk pengadaan kendaran sepeda motor untuk para penjual ikan.

"Ini sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat untuk mensejahterakan ekonomi keluarga,"ungkapnya 

Bupati Agas juga mengatakan, bantuan sepeda motor tersebut benar-benar harus dilihat apakah penerima bantuan itu benar-benar merupakan penjual ikan.

Sedangkan untuk bantuan CSR untuk pengembangan Dekranasda. Dana tersebut akan manfaatkan untuk pengembangan UMKM bagi masyarakat yang berpusat di gedung Sentra IKM Golo Lada.

"Setiap hari Jumat saya akan berkantor di Sentra IKM, agar gedung itu benar-benar dimanfaatkan untuk UMKM. CSR ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan juga memberikan PAD bagi Pemda,"ungkapnya.

Baca juga: Penyerapan APBD Manggarai Timur Tahun 2021 Sudah Mencapai 59,72% 

Bupati Agas juga mengaku, sesuai persetujuan CSR bank NTT untuk Manggarai Timur senilai Rp 1 Miliar. "Jadi ini baru diserahkan CSR Rp300 juta sisa masih Rp700 juta,"ungkapnya.

Bupati Agas juga mengatakan, gedung kantor kas tempatnya cukup strategis yang berada di tengah-tengah wilayah Kota Lehong komplek perkantoran Pemerintah. Selain itu ruang lingkup juga semakin luas di Lehong sehingga jika melakukan transaksi di Bank NTT tidak lagi harus ke Kantor Cabang Bank NTT di Borong.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved