Berita Manggarai

Hindari Penyebaran Covid-19 Dalam Pilkades, Bupati Hery Minta Penyelenggara Tegakan Prokes

Hindari Penyebaran Covid-19 Dalam Pilkades, Bupati Hery Minta Penyelenggara Tegakan Prokes

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit SE MA 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Pada tanggal 11 November 2021 akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentak terhadap 94 desa di Kabupaten Manggarai.

Karena pelaksanaan Pilkades masih ditengah pandemi Covid-19, Bupati Manggarai Herybertus G L Nabit SE MA, meminta kepada Penyelenggara untuk menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Diharapkan supaya Penyelenggara bisa menegakkan Protokol Kesehatan secara ketat sehingga Pilkades tidak menjadi arena penyebaran Covid-19. Ingat, meski kasus aktif sudah sangat jauh menurun, namun virus Covid-19 masih ada di sekitar kita,"ungkap Bupati Hery kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 7 November 2021.

Bupati Hery juga mengimbau kepada Para Calon Kades, Tim Pemenangan serta masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama Pilkades dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

Baca juga: Pilkades Masuki Masa Tenang, Camat Cibal Barat Imbau Cakades Tidak Lakukan Kampanye Terselubung

Bupati Hery juga berharap semoga semua wajib pilih bisa menggunakan haknya. Selain itu pihak penyelenggara juga dapat menjaga netralitasnya, sehingga siapapun yang terpilih akan bisa diterima oleh semua pihak. (*)

Baca Berita Manggarai Lainnya
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved