Breaking News:

Berita Sumba Timur

Animo Masyarakat Tinggi Ikut Vaksin, Kapolres Handrio :Bukti Masyarakat Sadar Pentingnya Vaksin

Gerai Vaksinasi juga akan diperuntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin Covid-19

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat di Polres Sumba Timur.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU -- Polres Sumba Timur dan Kodim 1610/Sumba Timur menggelar Gerai Vaksin TNI-Polri di Masjid Nurul Ikhlas Karinding Polres Sumba Timur, Sabtu, 6 November 2021.

Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 oleh TNI-Polri ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Timur sebagai Vaksinator serta didampingi oleh Baur Dokkes Polres Sumba Timur Bripda Nolan Kofalapada, Amd. Kep. 

"Kegiatan Vaksin ini dipantau langsung oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Video Conference dari Gereja Paroki Roh Kudus Labuan Bajo," Kata Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K.

Lanjutnya, Kegiatan ini digelar serentak di Polres jajaran Polda NTT dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah. 

"Selain diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan dosis kedua, Gerai Vaksinasi juga akan diperuntukkan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksin Covid-19," ungkap Kapolres Handrio.  

Baca juga: Update Covid Sumba Timur : Masih Dua Kasus Positif di Sumba Timur

Selain memantau pelaksanaan Vaksin, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K. didampingi Wakapolres Kompol Abdullah Paoh, Kabag Ops AKP Leonardus Leo dan Pasi Intel Kodim 1601 Sumba Timur Kapten Inf. Sambudi, juga mengikuti dialog interaktif melalui sarana Vicon dengan 4 Polres yang ditunjuk yakni Polres Belu, Polres Rote Ndao, Polres Alor dan Polres Sumba Barat. 

"Target pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis I dengan Vaksin jenis Pisifer hari ini yakni 100 Orang, sedangkan Vaksinasi Covid-19 Dosis II dengan Vaksin jenis Sinovac hari ini yakni 200 Orang," kata Kapolres Handrio

"Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksinasi TNI Polri ini, membuktikan bahwa masyarakat sadar akan pentingnya Vaksinasi untuk pencapaian kekebalan komunitas atau herd immunity," ujar Kapolres Handrio. (*) 

Berita Sumba Timur Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved