Breaking News:

Warga Bolok Kupang Safira Katu Terharu Rumah Bebak Diganti Jadi Dinding Kuat

PLN Sulap Rumah Warga Bolok dengan Pemanfaatan produk Fly Ash Bottom Ash PLTU Bolok Pertama di Pulau Timor

Editor: Agustinus Sape
PLN
Peresmian Bedah Rumah warga Bolok Kabupaten Kupang, Ny. Safira Katu, yang ditandai penyerahan kunci dan pembukaan pintu rumah oleh pimpinan PLN Wilayah NTT, Kamis 4 November 2021. 

Warga Bolok Kupang Safira Terharu Rumah Bebak Diganti Jadi Dinding Kuat

PLN Sulap Rumah Warga Bolok dengan Pemanfaatan produk Fly Ash Bottom Ash PLTU Bolok Pertama di Pulau Timor

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Safira Katu (54) yang bertempat tinggal di Helong Raya Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang tak menyangka bahwa dirinya mendapatkan perhatian dari PLN dan menjadi salah satu penerima manfaat bedah rumah warga dengan pemanfaatan produk Fly Ash Bottom Ash (FABA) PLTU Bolok.

Program Bedah Rumah Pertama di Pulau Timor ditujukan kepada rumah warga di sekitar PLTU Bolok.

Dulunya rumah mama Safira masih menggunakan dinding bebak lalu diganti dengan produk FABA bata interlock yang diproduksi di PLTU Bolok.

Penerima manfaat bedah rumah Safira Katu adalah seorang Janda dengan 2 anak yang berprofesi sebagai Buruh Garap di Kebun milik orang yang berpenghasilan tidak menentu. Mama Safira merasa sangat bersyukur dengan program PLN ini.

Dengan ukuran rumah 6,7 x 9,50 m, "Rasanya sangat bangga, bahagia dan haru, saya tidak menyangka PLN memperhatikan kami di sini, dulu kami tinggal dengan Bebak dan sekarang lebih kokoh lebih bagus," ucapnya dengan senyum lebar.

Rumah bagi dirinya tempat merajut cinta kasih bersama keluarga, walaupun dari 2013 bapak telah tiada di tengah rumah, namun rasa syukur tetap ada bagi keluarganya.

"Dulu September, PLN datang dan dibilang kalau rumahnya akan dibantu untuk direnovasi dan kami melihat proses langsung sampai sekarang jadi dan sangat menyentuh kami," ungkapnya dengan isak tangis.

Camat Kupang, Yusak A. Ulin, menyampaikan, "Puji Syukur kepada Tuhan karena PLN Peduli hadir dan hal ini pertama bagi warga Bolok bahkan bagi Pulau Timor. Saya sering lewat di jalan ini, saya lihat lebih kokoh, saya bangga kepada PLN dan ini tepat sasaran bagi penerima manfaat seperti yang dirasakan mama Safira. Sekali lagi terima kasih kepada PLN dan jajarannya atas kerja kerasnya dan inilah pemanfaatan yang dirasakan langsung. Semoga keberadaan PLTU Bolok ini dapat memberikan manfaat untuk warga lainnya yang membutuhkan sentuhan tangan."

Para pejabat PLN Wilayah NTT foto bersama dengan latar belakang rumah milik Ny. Safira Katu yang dibangun PLN melalui PLN Peduli dari produk Fly Ash Bottom Ash  (FABA) PLTU Bolok.
Para pejabat PLN Wilayah NTT foto bersama dengan latar belakang rumah milik Ny. Safira Katu yang dibangun PLN melalui PLN Peduli dari produk Fly Ash Bottom Ash (FABA) PLTU Bolok. (PLN)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved