Breaking News:

Laut China Selatan

Terungkap, China Bersiap untuk Memperluas Triad Nuklir, Khawatir AS Menyerang Sebelum Pemilu 2020

Laut yang akan membawa kedua negara ke dalam perang dan memungkinkan dia untuk tetap berkuasa, baik dengan cara apa pun.

Editor: Agustinus Sape
China Military
PLA memperkenalkan pesawat pembom tempur JH-7A2 di Airshow China; versi yang diperbarui membawa senjata serangan permukaan ekstra. 

Terungkap, China Bersiap untuk Memperluas Triad Nuklir di Tengah Kekhawatiran AS Menyerang Sebelum Pemilu 2020

POS-KUPANG.COM - Sebuah laporan baru Pentagon menyoroti bagaimana agresi AS yang meningkat telah memicu ketakutan di Republik Rakyat China (RRC) bahwa perang kemungkinan akan terjadi dalam waktu dekat, mendorong mereka untuk lebih cepat memperluas persenjataan nuklir dan kemampuan serangan mereka.

Di tengah publikasi pada bulan September dari sebuah buku baru tentang hari-hari terakhir pemerintahan Trump, segera menjadi jelas betapa takutnya para pejabat militer di AS dan China bahwa Presiden AS saat itu Donald Trump mungkin mencoba untuk melancarkan sebuah insiden di China Selatan.

Laut yang akan membawa kedua negara ke dalam perang dan memungkinkan dia untuk tetap berkuasa, baik dengan cara apa pun.

Namun, dalam laporan tahunan Departemen Pertahanan kepada Kongres tentang perkembangan militer China, departemen tersebut mencatat bahwa sikap Amerika dalam beberapa tahun terakhir memiliki efek mendalam pada pemikiran strategis Beijing, mendorong mereka untuk memperluas kemampuan nuklir mereka pada tingkat yang meningkat.

'Kejutan Oktober'

“Persepsi para pemimpin China tentang persaingan strategis yang semakin intensif didorong oleh perubahan struktural dalam sistem internasional dan Amerika Serikat yang semakin konfrontatif konsisten dengan pendapat Partai yang telah lama dipegang - berdasarkan pandangannya tentang persaingan antar sistem - bahwa Amerika Serikat berusaha untuk mencegah China melakukan peremajaan,” kata laporan itu.

“Dengan keyakinan ini, perolehan kekuatan nasional komprehensif RRT menetapkan kondisi bagi kesediaan RRT yang lebih besar untuk menghadapi Amerika Serikat.”

“Pada paruh kedua tahun 2020, RRT merasakan ancaman signifikan bahwa Amerika Serikat akan berusaha memprovokasi krisis atau konflik militer dalam waktu dekat.

Baca juga: Terungkap, Benda yang Ditabrak USS Connecticut di Laut China Selatan

Kekhawatiran yang keliru ini disertai atau didorong oleh spekulasi luas di media RRT bahwa Amerika Serikat akan dengan sengaja memicu konflik dengan RRT di Laut China Selatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved