Breaking News:

Berita Sumba Barat

Penjabat Sekda Sumba Barat, Minta Dampingan Pemprop NTT Raih WTP

Biasanya menerima opini wajar dengan pengecualian (WDP). Salah satu kendala adalah soal aset pemerintah.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Daniel B.Pabala 

Laporan Reporter POs-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK--Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala mengatakan selama ini Kabupaten Sumba Barat belum pernah meraih hasil pemeriksaan BPK dengan opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Yang diperoleh Sumba Barat selama ini adalah wajar dengan pengecualian (WDP).

Karena itu ke depan, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat akan meminta dampingan teknis pemerintah Propinsi NTT agar Kabupaten Sumba Barat dapat meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Penjabat Sekda Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala menyampaikan hal itu ketika diminta komentar tentang hasil pemeriksaaan BPK tahun 2020 apakah Sumba Barat meraih opini WTP, Rabu 3 Oktober 2021.

Selama ini, Sumba Barat belum pernah meraih WTP.

Biasanya menerima opini wajar dengan pengecualian (WDP). Salah satu kendala adalah soal aset pemerintah. Untuk itu pihaknya akan segera melakukan iventarisasi seluruh aset daerah akan terinventarisasi dengan baik.

Baca juga: Pemkab Sumba Barat Minta Dukung Logistik Pemrop NTT

Sebetulnya soal iventarisasi aset  sudah berjalan. Namun belum semua aset teriventarisasi baik.  Ke depan  akan  bekerja  lebih keras mengiventarisasi seluruh aset daerah sehingga bisa meraih WTP.

Selain itu pihaknya juga akan meminta dampingan teknis pemerintah Propinsi NTT sehingga Kabupaten Sumba Barat dapat meraih hasil pemeriksaan BPK dengan opini wajar tanpa pengecualian.(*)

Berita Sumba Barat Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved