Breaking News:

Berita Sumba Barat

Pemkab Sumba Barat Minta Dukung Logistik Pemrop NTT

koordinasi  telah berlangsung baik dan akan terus berlangsung menghadapi bencana yang akan terjadi pada masa mendatang.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
Pemkab Sumba Barat Minta Dukung Logistik Pemrop NTT
pk/petrus piter
Kepala BPBD Sumba Barat, Yohanis Lubalu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Lubalu mengatakan, pekan lalu telah mengajukan permohonan dukungan logistik pemerintah Propinsi NTT mengingat stok logistik Sumba Barat menipis.

Dukungan logistik berupa beras, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain adalah untuk mengantisipasi kejadian Lanina mendatang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Lubalu menyampaikan hal itu kepada POS-KUPANG.COM, Rabu 3 Oktober 2021.

Baca juga: Hanya Raih WDP, Penjabat Sekda Sumba Barat Minta Dampingan Pemprop NTT Agar Meraih WTP

Untuk mengantisipasi kejadian bencana alam pada masa mendatang, pihaknya telah membangun komunikasi kuat dengan  pemerintah Kecamatan hingga desa.

Harapan bila terjadi bencana, desa atau kecamatan segera memberi informasi kepada BPBD sehingga secepatnya menurunkan tim beserta bantuan tanggap daruratnya.

Secara teknis koordinasi  telah berlangsung baik dan akan terus berlangsung menghadapi bencana yang akan terjadi pada masa mendatang.

Selama ini, Kabupaten Sumba Barat sering terjadi bencana kebakaran dan kekurangan air bersih.

Saat ini, BPBD Sumba Barat sedang mendroping air bersih bagi masyarakat yang mengalami krisis air akibat kemarau berkepanjangan dibeberapa wilayah Sumba Barat. Pendropingan berdasarkan permintaan masyarakat akibat panas berkepanjangan.

Baca juga: Kadis PU Sumba Barat, Realisasi Proyek Tahun Anggaran 2021 Capai 80 Persen

Sedangkan berkaitan dengan anggaran,  demikian Yohanis, cukup terbatas yakni stimulan sekitar 200 juta dan anggaran logistik sekitar 100 juta lebih. 

Pihaknya terus berharap adanya dukungan seluruh masyarakat Sumba Barat sehingga penanganan setiap bencana berjalan aman dan lancar.(*)

Berita Sumba Barat Daya Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved