Breaking News:

Berita Pendidikan

BMPS Hybrid Festival Sekolah Swasta Momentum Kebangkitan Sekolah Swasta 

BMPS Hybrid Festival Sekolah Swasta Momentum Kebangkitan Sekolah Swasta. BMPS NTT menggelar Generasi Cerdas (Gencar) Hybrid Festival BMPS NTT Tahun 2

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo 

BMPS Hybrid Festival Sekolah Swasta Momentum Kebangkitan Sekolah Swasta 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru 

POS-KUPANG.COM/KUPANG --Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT menggelar Generasi Cerdas (Gencar) Hybrid Festival BMPS NTT Tahun 2021 yang melibatkan siswa sekolah swasta se-NTT. Kegiatan  festival tersebut merupakan momentum kebangkitan sekolah swasta pasca dilanda pandemi covid dan badai Seroja.

Hal ini disampaikan Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, M.M, M.H  dalam memberi sambutan pada acara penutupan kegiatan itu di Aula Komodo Kantor DPD RI Perwakilan NTT, Jl. Polisi Militer, Sabtu 30 Oktober 2021.

Wali Kota yang sering disapa Jeriko ini berkomitmen untuk terus mendukung sekolah swasta.
Kegiatan yang digelar BMPS NTT ini  diikuti oleh 157 peserta dari 55 sekolah swasta se-Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini diadakan selama tiga hari yakni dari tanggal 28-30 Oktober dengan mengusung spirit sumpah pemuda untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Ada empat kegiatan yang dilombakan yakni Lomba Pidato tingkat SMA/SMK, Lomba Mewarnai tingkat SD, Lomba Fashion Show SD dan Lomba Fashion Show tingkat SMP.

Ketua Umum BMPS Provinsi NTT, Winston Neil Rondo mengatakan,  bahwa penyelenggaraan festival BMPS yang ke-IV mendapat antusias luar biasa sekolah-sekolah swasta, sekalipun pasca dilanda dua situasi sulit, badai Seroja dan pandemi covid.

Menurut mantan Ketua Komisi V DPRD NTT tersebut ,kegiatan ini mengusung spirit yang sama dengan Thema sumpah pemuda, yakni Bersatu, Bangkit dan Bertumbuh, oleh karena itu semangat sumpah pemuda ini menjadi semangat bagi sekolah-sekolah swasta dalam penyelenggaraan ini untuk maju terus, berkontribusi bangun bangsa dengan membangun pendidikan NTT lebih baik.

"BMPS bertekad tidak ingin tenggelam dalam situasi kesulitan pandemi dan badai Seroja.
Kita bangga anak-anak dapat berkontribusi melalui berbagai perlombaan dan pentas seni, mengekspresikan talenta mereka yang sangat luar biasa," katanya.

Dikatakan,  terutama bagi anak-anak SD, kami senang sekali ada 40 anak kelas 1-3 SD mengikuti lomba mewarnai, ada 40-an orang yang mengikuti fashion show, hal itu menggetarkan hati betul karena di usia yang muda mereka menunjukan keberanian dan talenta. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved