Breaking News:

Berita Kupang

Tampilkan Produk Olahan Kelor, SMK Kementan Raih Juara Gebyar Pameran di Kupang

Kabupaten Kupang tersebut menampilkan berbagai produk dari tiap-tiap SMK di Kabupaten Kupang sesuai dengan Kompetensi

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Gebyar Pameran SMK se-Kabupaten Kupang untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu. Acara tersebut diadakan pada 28-29 Oktober 2021, di SMK Negeri 1 Takari. 

POS KUPANG.COM, KUPANG--Prestasi membanggakan berhasil diraih salah satu UPT di bawah Kementerian Pertanian, SMK PP Negeri Kupang. Dengan menampilkan berbagai produk kelor, SMK PP Negeri Kupang tampil sebagai salah satu juara di Gebyar Pameran SMK se-Kabupaten Kupang.

Apresiasi diberikan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena mengkonsumsi pangan lokal memiliki banyak manfaat.

"Yang pasti pangan lokal kita itu sangat melimpah. Setiap daerah memiliki pangan lokal sendiri-sendiri. Dan dengan mengkonsumsi pangan lokal, berarti kita telah membantu petani kita sendiri," tuturnya.

Penegasan yang sama disampaikan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi

"Saya mengajak kita semua untuk mengkonsumsi pangan lokal, hindari pangan impor. Pangan lokal kita banyak, harus dimanfaatkan," katanya.

Menurut Dedi, pangan lokal juga bisa membantu membentuk dan memperkuat imunitas tubuh.

Baca juga: Semangat Luar Biasa, SMK PP Negeri Kupang Tetap Produktif Laksanakan Praktik Kerja Lapang

"Tapi, harus juga ada keseimbangan kerja dan istirahat untuk meningkatkan imun. Terlalu banyak kerja tidak baik, imun bisa drop. Terlalu malas juga tidak bagus, karena membuat kerja terbengkalai, stres akhirnya imun turun. Artinya, keseimbangan sangat penting. Apalagi dengan didukung konsumsi pangan lokal," paparnya.

Menurutnya harus ada gerakan yang masif untuk mengkonsumsi pangan lokal. “Harus dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, saudara, teman di kantor, tetangga dan lainnya. Konsumsi pangan lokal harus dimulai sekarang juga. Dan SMK PP Negeri Kupang sudah membuktikan itu," ujarnya.

Gebyar Pameran SMK se-Kabupaten Kupang sendiri digelar untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober lalu. Acara tersebut diadakan pada 28-29 Oktober 2021, di SMK Negeri 1 Takari.

Pameran dengan peserta 9 SMK se-Kabupaten Kupang tersebut menampilkan berbagai produk dari tiap-tiap SMK di Kabupaten Kupang sesuai dengan Kompetensi Keahlian masing-masing.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved