PON XX Papua

Honorarium Relawan PON XX Dieksekusi, Aksi Relawan di Lapangan Memanas

Honorarium relawan PON XX untuk 4 kluster penyelenggara, baru dieksekusi ke pihak perbankan pada

Editor: Ferry Ndoen
Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
DEMONSTRASI - Ratusan massa relawan PON XX Papua membakar ban, serta menutup pagar Kantor Otonom Papua di Kota Jayapura, Jumat (29/10/2021). Mereka menuntut honor yang belum dibayarkan pihak PB PON XX. 

POS KUPANG.COM- Honorarium relawan PON XX untuk 4 kluster penyelenggara, baru dieksekusi ke pihak perbankan pada Jumat ini (29/10/2021).

Hal itu disampaikan Ketua Relawan PON XX Papua Albert G Wanimbo saat ditemui Tribun-Papua.com di sela-sela acara peringatan Hari Sumpah Pemuda oleh KNPI Papua, di Hotel Horizon Padang Bulan Abepura, Kamis (28/10/2021).

"Infomasi untuk semua rekan-rekan relawan, di 4 kluster, saya berharap sekali untuk terus bersabar, karena proses administrasi sedang berjalan," jelasnya.

Pria yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Papua itu, mengatakan sejak Kamis siang (28/10/2021), pihaknya sudah menyurati perbankan untuk memproses secepatnya.

Baca juga: Ketua Harian PB PON XX Papua Dilaporkan Para Sopir ke Polisi, Yunus Wonda:Hormati Proses Pembayaran

"Terkait progres pembayaran honorarium relawan, kami susah menyurati pihak perbankan untuk mengeksekusi pembayaran," tegasnya kembali.

Pria berkacamata itu mengatakan, pihaknya sudah menerima hasil rekapitulasi absensi relawan PON XX dari 4 kluster.

"Kemudian sudah kami tindak lanjuti ke pimpinan," tandasnya.

Dirinya menyampaikan untuk diketahui, terdapat sejumlah administrasi yang perlu diurus, karena ini keuangan negara, jadi ada tahapan pencairan yang perlu dilalui.

Baca juga: Ketua Harian PB PON XX : 17.800 Relawan Pasti Terima Dana Honorarium PON Papua Usai Peparnas XVI

"Karena ini persoalan anggaran dan uang, maka kami tidak bisa gegabah begitu saja, karena ada tahapan proses administrasi," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Albert menghimbau agar semua tetap memantau infomasi terkini di dalam grup khusus relawan PON XX, dan tidak termakan segala bentuk provokasi.

"Tolong kita saling menghargai, saya juga secara pribadi dan organisasi PB PON, mengucapkan terimakasih, kepada semua relawan yang telah mengambil bagian dalam menyukseskan PON XX," ucapnya.

Dirinya menegaskan, agar semua tetap tenang karena dipastikannya, semua hak-hak relawan diperjuangkan, untuk itu mohon bersabar.

"Hari Jumat (29/10/2021), akan dieksekusi dari pihak bank dan akan disi ke rekening masing-masing, kita mau semua terisi dulu baru kita bagikan," jelasnya kembali.

Untuk informasi soal pembagian buku rekening kepada para relawan PON XX, Albert menginfokan lebih lanjut.

Sekadar diketahui, saat ini sebagaian besar relawan PON XX Papua, masih terus menanti kepastian waktu pencairan honorariumnya. (*)

Berita PON XX Papua Lainnya :

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Jumat Ini, Honorarium Relawan PON XX Baru Dieksekusi ke Bank, AGW: Bersabar

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved