Breaking News:

Berita Pemprov NTT

Semarakkan Hari Listrik Nasional ke-76, PLN Gelar Donor Darah

68 orang hanya untuk di lingkungan Maulafa, belum lagi di Unit PLN yang tersebar di Pulau Timor-Rote-Alor

Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Listrik Nasional 

POS-KUPANG.COM, KUPANG--Memeriahkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76 yang tepat pada tanggal 27 Oktober 2021, PLN UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Kupang menggelar berbagai kegiatan.

Salah satunya adalah donor darah, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk aksi kemanusiaan pada sesama, terutama di masa pandemi dikarenakan kebutuhan Darah yang meningkat selain dalam bentuk plasma konvalesen.

Kegiatan berlangsung di tiga lokasi dibawah unit PLN UP3 Kupang, yaitu PLN UP3 Kupang di Maulafa, PLN ULP Atambua, dan PLN ULP Kalabahi dan diikuti oleh keluarga besar PLN UP3 Kupang , mitra kerja dan beserta tenaga alih daya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur Agustinus Jatmiko yang diwakili Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan Heru Purwoko menyampaikan kegiatan donor darah ini dapat membantu dan memenuhi kebutuhan darah, untuk membantu proses penyembuhan pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Baca juga: Pemkab Matim Surati Kemenkes RI dan Pemprov NTT, Terkait Stok Vaksin Covid-19 Minim

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program yang mulia dan sangat direspon positif oleh pegawai PLN. Total partisipan yang ikut adalah berjumlah 68 orang hanya untuk di lingkungan Maulafa, belum lagi di Unit PLN yang tersebar di Pulau Timor-Rote-Alor”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah bersedia menjadi pendonor dalam kegiatan peringatan HLN pada tahun 2021 ini.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu, kerjasama PLN dengan PMI merupakan bentuk nyata kontribusi dan dukungan terhadap program pemerintah yakni gerakan nasional donor darah yang belum lama dicetuskan.

Heru menambahkan bahwa kegiatan sosial tersebut dan kegiatan lainnya terus dilakukan oleh PLN yang bisa memberikan dampak manfaat kepada masyarakat luas dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Pemdes Benteng Tawa I Apresiasi Pemprov NTT Tingkatkan Kualitas Jalan

“Hal itu merupakan bentuk perhatian kami sebagai perusahaan BUMN selalu hadir di tengah masyarakat guna membangun sekaligus membantu masyarakat untuk kepentingan bersama yang lebih luas manfaatnya, dan ingat 1 kantung darah anda bisa menyelamatkan 3 nyawa.” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari UTD PMI Provinsi NTT, dr. Andrei yang memberikan arahan terkait pentingnya Donor Darah pada kondisi pandemi saat ini.

"Kami selaku perwakilan dari PMI Kota Kupang sekaligus perwakilan dari PMI Provinsi NTT sangat mengapresiasi kegiatan Donor Darah yang dikemas untuk memeriahkan HLN ke-76 ini karena selain bentuk donor plasma konvalesen yang tinggi permintaannya di kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, Donor Darah ini juga tak kalah pentingnya karena banyak nyawa yang membutuhkan uluran tangan kita dalam bentuk transfusi darah. Kami juga akan tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum partisipan melakukan donor darah yaitu dengan tracking dan wawancara kecil terkait penyintas Covid-19 yang disertai pengetesan antibody." tutup Andrei.(*)

Berita Pemprov NTT Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved