Breaking News:

Pembunuhan di Lembata

Pelaku Pembunuhan Sadis di Lembata Akhirnya Diringkus Aparat Polres Lembata

Aparat Polres Lembata akhirnya berhasil meringkus Ola Beniehaq, terduga pelaku pembunuhan terhadap Hamdan Hatete

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Kanis Jehola
Dokumen Polres Lembata
Aparat Polres Lembata akhirnya berhasil meringkus Ola Beniehaq, terduga pelaku pembunuhan terhadap Hamdan Hatete pada, Rabu, 27 Oktober 2021 sekitar pukul 23.30 Wita. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA- Aparat Polres Lembata akhirnya berhasil meringkus Ola Beniehaq, terduga pelaku pembunuhan terhadap Hamdan Hatete pada, Rabu, 27 Oktober 2021 sekitar pukul 23.30 Wita.

Seusai menghabisi nyawa Hamdan, Ola disebut sempat melarikan diri ke kebun milik orang tuanya di Wangatoa, Kelurahan Selandoro, Kecamatan Nubatukan.

Pelaku ditemukan bersembunyi di kebun milik orang tuanya di Wangatoa, Kelurahan Selandoro Kecamatan Nubatukan berkat kejelian petugas dalam mengolah TKP dan mencari bukti-bukti.

Ola tak berkutik saat petugas menangkapnya dari tempat persembunyiannya. Petugas pun langsung memborgol dan menggiringnya ke Mapolres Lembata untuk menjalani proses pemeriksaan.

Kapolres Lembata, AKBP Yoce Marten menyebutkan, pihaknya telah meringkus pelaku pembunuhan yang menewaskan korban Hamdan Hatete.

Baca juga: Dua Oknum Anggota Polres Lembata Diberhentikan Karena Langgar Disiplin dan Kode Etik

"Pelaku sudah tertangkap di kebun atas milik orang tuanya. Ia langsung dibawa ke kantor," ujar Kapolres Yoce Marthen kepada wartawan.

"Dari semalam langsung kita periksa dan akan dilanjutkan lagi hari ini berikut saksi-saksi lain yang lain," tambahnya.

Dijelaskan, pelaku pembunuhan sadis itu langsung dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Lembata guna mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

"Kalo pasal nanti kita lihat hasil pemeriksaan, tapi kalau persangkaan awal pembunuhan pasal 338 ancaman maksimal 15 tahun penjara," ujarnya.

Ola Beniehaq nekat memenggal kepala korban Hamdan Hatete, pada Rabu malam.

Peristiwa yang bikin geger warga Lewoleba itu terjadi di halaman rumah korban sendiri, disaksikan sang istri yang bersama-sama korban baru kembali ke rumah di bilangan Komak, Kelurahan Lewoleba.

Pelaku kemudian membawa kepala korban itu ke rumahnya dan dibakar. Pelaku sempat melarikan diri dan meninggalkan kepala korban yang sedang dibakarnya itu di dalam api, saat aparat datang mencari. Kepala korban pembunuhan itupun dievakuasi petugas.

Namun selang beberapa jam kemudian, polisi membekuk pelaku dan dijebloskan ke sel tahanan Mapolres Lembata. (*)

Baca Berita Lembata Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved