Breaking News:

Berita Sumba Timur

Kapolres Handrio Targetkan Penyaluran BTPKLW Bagi Warga Sumba Timur Rampung Akhir Oktober

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menargetkan penyaluran bantuan tunai bagi warga terdampak COVID-19 di Sumba Ti

Penulis: Ryan Nong | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU -- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumba Timur, AKBP Handrio Wicaksono menargetkan penyaluran bantuan tunai bagi warga terdampak COVID-19 di Sumba Timur akan rampung akhir Oktober 2021.

Penyaluran bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) bagi warga terdampak COVID-19 di wilayah Sumba Timur telah berlangsung sejak Senin, 11 Oktober 2021 lalu. 

Pihak polres memusatkan penyaluran bantuan tunai senilai Rp 1,2 juta itu di Gerai Mapolres Sumba Timur, Jalan Suprapto, Prailiu Kota Waingapu. 

"Target kita sebanyak 2.450 penerima dan kita terus menyalurkan bantuan tersebut. Kita targetkan di akhir bulan penyaluran sudah menjangkau seluruh penerima," ujar Kapolres Handrio, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca juga: Jualan di Event Semarak Peparnas XVI, Tresia Ohee Raup Penghasilan Rp 1 Juta Sehari

Ia menyebut, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas telah mendata calon penerima bantuan sejumlah 2.686 warga. Namun demikian, yang terverifikasi hanya sebanyak 2.450 warga, sementara 236 warga lainnya tidak terverifikasi. 

Diwawancarai sebelumnya, Kapolres Handrio menjelaskan bantuan tunai tersebut merupakan bantuan Presiden melalui Polri untuk disalurkan kepada para pedagang kaki lima dan warung yang terdampak PPKM Level 4 berdasarkan Inmendagri 27/2021 dan Inmendagri 28/2021

Untuk wilayah Provinsi NTT, terang Kapolres Handrio, selain di Kabupaten Sumba Timur, bantuan tunai juga diberikan kepada pedagang kaki lima dan pengusaha warung di Kota Kupang dan Kabupaten Sikka. 

Utamanya, lanjut dia, bantuan diberikan bagi pedagang yang belum tercover bantuan sosial program pemerintah seperti BLT atau PKH. 

"Penyaluran ini langsung dari Mabes Polri melalui Polda NTT dan Polda melakukan penyaluran melalui Polres Sumba Timur," ujar Kapolres Handrio yang ditemui Senin 25 Oktober 2021.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved