Breaking News:

Berita Kupang

Bursa Efek Indonesia Lakukan Edukasi Keuangan di Sulamu

informasi terkait produk investasi di Pasar Modal Indonesia serta layanan yang bisa digunakan untuk berinvestasi.

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/ISTIMEWA
Para peserta mengikuti edukasi keuangan di Sulamu, Senin, 25 Oktober 2021. 

Bursa Efek Indonesia Lakukan Edukasi Keuangan di Sulamu

POS KUPANG.COM, SULAMU--Dalam rangka meningkatkan literasi keuangan khususnya di bidang pasar modal, Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia berkolaborasi dengan Akademi Keuangan dan Perbankan (AKUB) Effata Kupang melaksanakan edukasi dengan tema, Strategi Kelola Keuangan di Masa Pandemi & Investasi di Pasar Modal Indonesia kepada masyarakat umum, pelajar, dan para pelaku UMKM di  Sulamu, Kabupaten Kupang, Senin, 25 Oktober 2021.

Terdapat sebanyak 32 peserta yang ikut serta dalam kegiatan edukasi ini.

Kegiatan edukasi yang diselenggarakan secara tatap muka di SMK Effata Sulamu dibuka oleh  Drs. Alfius Sombo Sitama selaku Camat Sulamu.

Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya melakukan investasi di lembaga yang legal dalam hal ini yang sudah terdaftar di OJK dan menghimbau agar masyarakat menghindari pinjaman-pinjaman ilegal,  salah satunya koperasi harian dengan bunga besar dan belum jelas izin beroperasinya.

Baca juga: Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMA Efata Soe

Pemaparan materi investasi di Pasar Modal Indonesia disampaikan langsung oleh  Danang Purbo Raharjo selaku Executive Trainer Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula  Imadudin Rochim selaku Representative Officer PT Phintraco Sekuritas yang menyampaikan informasi terkait produk investasi di Pasar Modal Indonesia serta layanan yang bisa digunakan untuk berinvestasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan tambahan pengetahuan yang jelas bagi masyarakat, pelajar, dan pelaku UMKM mengenai informasi investasi bodong/ lainnya yang beredar dengan janji keuntungan yang berlipat ganda dalam waktu singkat. 

Pada momen tersebut juga disampaikan mengenai tips mengelola keuangan yang baik bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM dalam menjalankan usaha sehingga dapat mengalokasikan dana dengan bijak dan sesuai proporsi yang disampaikan oleh Adriana Lopo selaku Direktur AKUB Effata Kupang. (*)

Berita Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved