Breaking News:

Berita Kupang

Pertama di NTT, Asgard Academy Gelar Bootcamp E-Sport

Pasalnya, dalam kegiatan yang digelar di Pulau Semau itu, tidak ada signal, sehingga peserta tidak bisa mengakses internet.

Editor: Rosalina Woso
Dok. Asgard
Asgard Academy menggelar Bootcamp di Pulau Semau.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM,  KUPANG-- Asgard Academy menggelar Bootcamp E-Sport pertama di NTT, yang digelar di Pulau Semau, pada tanggal 22 sampai 24 Oktober kemarin. Kegiatan ini menggandeng Ikatakan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Ketua Asgard NTT, Bobby Damanik, Rabu 27 Oktober 2021, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program academy E-Sport yang digelar oleh Asgard NTT.

Dalam tiga bulan pelaksanaan Asgard Academy, para peserta diberikan materi terkait industri olahraga, bimbingan oleh pelatih profesional dan diikutisertakan dalam berbagai turnamen.

"Bulan Oktober ini  para peserta Asgard Academy yang berjumlah 65 orang ini, diberikan kesempatan untuk melaksanakan kemah dan kegiatan outbond yang diberikan oleh anggota IARMI yang dipimpin langsung oleh Ketua IARMI NTT Fahmi Abdulahi," kata Bobby.

Dia mengatakan, dalam bootcamp tersebut, peserta didik diajarkan banyak hal, diantaranya kemandirian, kekompakan, kerja sama dalam tim, saling menghargai, kedisiplinan dan kepemimpinan.

Baca juga: Warga Bipolo, Kabupaten Kupang Dapat Penyuluhan Hukum dan Kehutanan

Untuk diketahui, Asgard Academy mulai digelar pada Bulan Agustus dan akan berkahir pada Oktober ini. Kegiatan Bootcamp di Pulau Semau, merupakan kegiatan penutup Asgard Academy.

Ketua Asgard NTT, Bobby Damanik mengatakan, program bootcamp ini sangat penting untuk dilaksanakan,  agar menjadi tambahan pengalaman bagi para academy. Pasalnya, dalam kegiatan yang digelar di Pulau Semau itu, tidak ada signal, sehingga peserta tidak bisa mengakses internet.

"Dengan kondisi signal tidak bisa diakses ini, maka peserta fokus mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Ketua IARMI NTT, Fahmi Abdulah, mengatakan, program Asgard Academy ini sangat baik, karena menjadi wadah untuk memayungi kelompok anak-anak E-Sport khususnya di Kota Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved