Breaking News:

Berita Ende

Pemkab Ende Terima Plakat dan Piagam WTP

Pemerintah Kabupaten Ende ( Pemkab Ende) menerima plakat dan Piagam Wajar Tanpa Pengecualian ( piagam WTP)

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Kanis Jehola
Humas Pemda Ende untuk POS-KUPANG.COM
Penyerahan plakat dan piagam WTP di ruang kerjanya Bupati Ende, Selasa 26 Oktober 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oris Goti

POS-KUPANG.COM, ENDE - Pemerintah Kabupaten Ende ( Pemkab Ende) menerima plakat dan Piagam Wajar Tanpa Pengecualian ( piagam WTP) dari Kantor Wilayah (KANWIL) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur mewakili Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Acara penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala (Kanwil) Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Catur Ariyanto Widodo, dan diterima langsung oleh Bupati Ende, Djafar Achmad, Selasa, 26 Oktober 2021, di ruang kerja Kantor Bupati Ende.

Bupati Djafar dalam sambutannya mengatakan bahwa pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tidaklah mudah dan membutuhkan proses yang panjang dengan kerja keras yang berkualitas serta profesional.

“Pencapaian WTP ini, menjadi bukti nyata adanya komitmen yang kuat dari seluruh pimpinan OPD dan masyarakat dimana turut berperan menjadikan sistem birokrasi di wilayah Kabupaten Ende semakin baik dari waktu sebelumnya,”kata Bupati Djafar.

Baca juga: Pemkab Ende Diminta Secepatnya Buat TPA Baru di Rate Sudah Over Kapasitas

Menurut Bupati Djafar prestasi WTP bukan merupakan tujuan akhir, melainkan awal dari kerja yang membutuhkan komitmen kuat dari seluruh komponen masyarakat khususnya pimpinan OPD bersama seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik dan berkualitas.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Catur Ariyanto Widodo, mewakili Kementerian Keuangan memberikan apresiasi kepada Pemrintah Kabupaten Ende atas perolehan opini WTP oleh BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020.

Ia berharap pencapaian tersebut dapat dipertahankan pada tahun – tahun berikutnya.

Catur menambahkan bahwa Menteri Keuangan berpesan kepada seluruh Kementerian Negara/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk terus melihat temuan – temuan BPK dan memperbaiki berdasarkan rekomendasi apa yang telah disampaikan oleh BPK.

“Sinergi dan komunikasi dari auditor dan auditee merupakan salah satu bentuk tata kelola yang baik dan membangun Indonesia menjadi negara maju, kuat dan bermartabat.”ujarnya.  (*)

Baca Berita Ende Lainnya

 
 

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved