Breaking News:

Berita NTT

OJK gandeng BEI Edukasi Keuangan di Kabupaten Ende NTT

Lembaga OJK menggandeng BEI mengedukasi keuangan di Kabupaten Ende Provinsi NTT

Editor: Kanis Jehola
Dok. BEI
Kegiatan edukasi keuangan 

Laporan reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Dalam upaya mendukung Pemerintah, OJK NTT berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat daerah 3T  (Terdepan, Terluar, Dan Tertinggal).

Sebagai bentuk affirmative action, OJK melaksanakan edukasi keuangan secara tatap muka dan online (hybrid), yang diharapkan dapat membekali masyarakat terkait produk dan layanan jasa keuangan, yang berlokasi di Universitas Flores, Kabupaten Ende, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri 55 peserta secara tatap muka dan lebih dari 460 peserta online.

Dalam webinar tersebut, Kepala Bagian Informasi OJK Anugrah Sutejo, menjelaskan tugas dan fungsi OJK, memahami produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan, manfaat, fitur dan risiko, hak dan kewajiban, cara mengakses, dan biaya yang dikeluarkan.

Baca juga: Kepala OJK NTT : Penurunan Bunga di Pinjol Bisa Pengaruhi Masyarakat Beralih ke Legal

Hal itu sehubungan dengan penggunaan produk dan layanan jasa keuangan, terampil merencanakan dan mengelola keuangannya, terampil memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan.

"Pengenalan tentang otoritas jasa keuangan ini sangat penting bagi adik-adik, apalagi saat ini banyak sekali investasi bodong yang merugikan banyak pihak,"ujarnya, sebagaimana keterangan tertulisnya, Rabu 26 Oktober 2021.

Narasumber dalam kegiatan Edukasi Keuangan melibatkan Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Pegadaian Persero, dan juga Certified Financial Planner.

Adevi Sabath selaku Kepala Kantor Perwakilan NTT hadir langsung di Universitas Flores menginformasikan instrumen keuangan di pasar modal yang tentunya sesuai dengan kaidah OJK yakni Legal dan Logis.

Menurutnya, edukasi secara hybrid hingga ke daerah-daerah mampu mendongrak pemahaman produk keuangan sehingga harapannya tidak ada lagi kasus investasi bodong beredar di masyarakat.

Kegiatan serupa bagi karyawan dan masyarakat umum juga akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Oktober 2021 bertempat di Hotel Grand Wisata Ende, yang juga dapat diikuti secara daring melalui Youtube Channel @sikapiuangmu OJK.

Diharapkan melalui pelaksanaan kegiatan literasi dan inklusi keuangan ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terkait produk dan jasa keuangan sesuai kebutuhan pengelolaan keuangan yang mendukung  kesejahteraan masyarakat. (*)

Baca Berita NTT Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved