Breaking News:

Berita Kota Kupang

Hermanus Man: Hampir Semua Warga Kota Kupang Taat Prokes, Kecuali di Pasar

Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man: Hampir Semua Warga Kota Kupang Taat Prokes, Kecuali di Pasar

Penulis: Kanis Jehola | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man 

Laporan wartawan POS-KUPANG.COM, Kanis Jehola

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Wakil Walikota Kupang, dr. Hermanus Man, menyebut hampir semua warga Kota Kupang saat ini sudah mentaati protokol kesehatan ( prokes). Kecuali di pasar masih ada warga yang melakukan pelanggaran namun jumlahnya sedikit.

Hermanus Man menyampaikan hal ini menanggapi pertanyaan masih adanya kasus Covid-19 di Kota Kupang. Di sisi lain masih ditemukan warga Kota Kupang yang tidak taat prokes seperti tidak menggunakan masker di tempat umum seperti pasar. Kalaupun memiliki masker namun tidak dipakai sesuai ketentuan. Banyak yang memiliki masker tapi hanya gantung di dagu.   

Menurut Hermanus, kasus Covid-19 di Kota Kupang saat ini memang masih ada, tapi tidak seperti sebelumnya. Saat ini di Kota Kupang hanya satu kelurahan zona orange, sedangkan kelurahan lainnya sudah zona kuning dan zona hijau.

“Untuk yang masih positif saat ini kita akan terus melakukan pengobatan. Sedangkan yang masih belum mentaati prokes kita akan terus melakukan sosialisasi, memberi pemahaman. Dan sekarang masyarakat sudah sadar prokes, kecuali di pasar-pasar yang masih kita temukan ada yang melakukan pelanggaran prokes,” katanya.

Baca juga: Kota Kupang Bebas Zona Merah, Begini Posisi Zona Pandemi Covid-19 di Kota Kupang 24 Oktober 2021

Di tempat pesta, demikian Hermanus, juga masyarakat sudah taat prokes. Kalau ada satu dua orang yang melanggar prokes saat joget petugas langsung kasitau melalui tuan pestanya.

“Jadi untuk sementara belum ada kasus Covid-19 dari cluster pesta. Tapi kalau ke depannya ada cluster pesta kita akan keluarkan edaran lagi untuk hentikan pesta,” katanya.

Menurut data per 25 Oktober 2021, jumlah masyarakat Kota Kupang yang telah mendapat vaksinasi dosis I sebanyak 272.161 orang (81,58 persen), dan vaksinasi dosis 2 sebanyak 181.359 orang (54,36 persen) dari target vaksin 333.628 orang.

“Kita targetkan sampai akhir Desember 2021 capaian vaksinasi dosis I di atas 90 persen, dan vaksinasi dosis 2 di atas 80 persen,” katanya.

Hermanus mengatakan, Pemerintah Kota Kupang menyambut baik adanya partisipasi dari lembaga lain dan parpol dalam memobilisasi massa untuk melakukan vaksinasi. Namun ia mengharapkan agar pelaksanaannya tetap dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Baca juga: Ini Informasi Cakupan Vaksinasi di Kota Kupang Data Terbaru

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved